Sukses

Lebih Banyak Lari, Mayweather Menang Angka Atas Pacquiao

Hakim memberikan kemenangan angka mutlak 118-110, 116-112, dan 116-112 kepada Mayweather.

Liputan6.com, Las Vegas - Mega duel tinju antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5/2015) pagi WIB, berakhir dengan kemenangan angka mutlak. Ketiga hakim memberikan kemenangan 118-110, 116-112, dan 116-112 kepada Mayweather.

Begitu bel ronde pertama dibunyikan, pertarungan berlangsung lamban. Mayweather yang unggul dalam jangkauan tangan justru menjaga jarak dan terus menghindar. Sementara Pacquiao mencoba untuk memegang kendali pertarungan.

Di ronde kedua, Pacquiao kembali mencoba untuk mendominasi. Sejumlah pukulan dilepaskan petinju dengan julukan Pacman itu. Tetapi, Mayweather mampu bertahan dan menghindar dengan baik.

Ronde keempat, Pacman tampil lebih agresif. Satu pukulan hook petinju asal Filipina itu sempat menggoyangkan Mayweather hingga bersandar ke ring. Ronde selanjutnya, Mayweather kembali banyak menghindar.

Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (AP Photo/Eric Jamison)

Di ronde keenam, Pacquiao beberapa kali melancarkan pukulan beruntun. Dengan kedua tangannya, Mayweather dengan baik menahan pukulan dari Pacman. Ia bahkan seolah meledek Pacman jika pukulannya tidak ada apa-apanya.

Empat ronde berikutnya, pertarungan tidak jauh berbeda. Pacman mencoba selalu merangsek untuk melepaskan pukulan. Sementara Mayweater lagi-lagi lebih banyak berlari menghindar sambil melepaskan pukulan balasan.

Di ronde ke-11, Mayweather langsung menyerang dan melepaskan pukulan yang mendarat di wajah Pacman. Namun, pukulan yang dilepaskan Pacman juga mendarat telak di wajah Mayweather.

Ronde terakhir, Pacman masih tampil agresif. Sementara Mayweater sama seperti ronde-ronde sebelumnya, berlari, menghindar, dan sambil melepaskan pukulan balasan. Begitu bel tanda pertarungan berakhir, Mayweater langsung naik ke sudut ringan dengan penuh percaya diri bahwa dirinya yang menang. Namun, aksinya itu justru tidak mendapat simpatik dari para penonton yang menyorakinya.

Mayweather Menang Angka atas Pacquiao (AFP)

Hasil ini membuat Mayweather belum terkalahkan dalam karier tinjunya. Ia tetap berhak menyandang sabut gelar juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC dan WBO. Dengan satu kemenangan lagi, Mayweather akan menyamai rekor tak terkalahkan petinju legendaris kelas berat Rocky Marciano yang tidak terkelahkan dalam 49 pertarungan.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.