Sukses

Spurs vs City: Bisa Pesta Gol Lagi The Citizens?

City ingin mengamankan tiket Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Premeir Inggris. Chelsea yang selangkah lagi akan menjadi raja baru di tanah Inggris. Dengan tersisa empat laga lagi, City tertinggal 13 poin dari Chelsea.

Walau gagal memenuhi target, The Citizens akan tetap tampil serius di empat laga sisa. Setidaknya mereka ingin mengamankan tiket lolos langsung ke babak utama Liga Champions. Pasukan Manuel Pellegrini harus bersaing dengan Arsenal, dan Manchester United.

Di pekan 35, City bertekad membawa pulang poin penuh saat bertandang ke White Hart Lane menghadapi Tottenham Hotspur. Peluang meraih kemenangan terbuka lebar.

City dalam tiga pertemuan terakhir dengan Spurs selalu berhasil meraih kemenangan besar. Bahkan musim lalu, mereka sukses membantai Spurs 1-5 di White Hart lane.

Pellegrini akan mengandalkan Sergio Aguero. Pemain asal Argentina ini punya catatan bagus bila bertemu Spurs. Dalam enam pertemuan terakhir, Aguero sukses menjaringkan sembilan gol. Pada perjumpaan terakhir bahkan Aguero memborong empat gol ke gawang Hugo Lloris.

Tapi di laga ini Aguero harus bekerja lebih keras karena gelandang Yaya Toure kemungkinan masih absen bersama bek yang juga kapten tim, Vincent Kompany. Sebagai gantinya Pellegrini akan menurunkan Frank Lampard dan Eliaquim Mangala.

Selain Aguero, Pellegrini juga bisa berharap banyak pada Edin Dzeko. Eks pemain Wolfsburg itu sudah enam kali menjebol gawang Spurs dalam enam pertemuan terakhir.

Absennya Kompany bisa jadi sasaran empuk bagi bomber andalan Spurs Harry Kane untuk menambah pundi-pundi golnya. Kane bakal merajalela karena duet Martin Demichelis dengan Mangala.

Spurs musim ini juga senasib dengan City. Mereka hampir pasti gagal mewujudkan target lolos ke Liga Champions. Saat ini klub asal London ini masih terpaut tujuh poin dari MU yang ada di zona Liga Champions.http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/867144/big/001199700_1430632252-tottenham-hotspur-vs-manchester-city-head2head-ari-150503b.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini