Sukses

Tottenham vs City: Dibumbui Perburuan Sepatu Emas

Kedua pemain cuma terpaut satu gol saja.

Liputan6.com, Jakarta- Laga Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City, minggu (3/5/2015) juga akan diwarnai persaingan mesin gol kedua tim untuk mendapatkan Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak. Ya, Harry Kane (Tottenham) dan Sergio Aguero (City) sedang berlomba-lomba mencetak gol tebanyak mungkin.

Aguero saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris. Pemuda Argentina itu sudah menghasilkan 21 gol. Mantan menantu Diego Maradona itu cuma unggul satu gol saja dari Kane.

Karena pertemuan Spurs dengan City akan semakin panas karena Aguero dan Kane akan berusaha keras untuk bisa mencetak gol pada laga yang digelar di White Hart Lane itu.

Kane sangat termotivasi untuk mengejar Aguero karena dia ingin mengakhiri dominasi striker asing yang dalam beberapa musim terakhir menjadi raja gol di Liga Inggris. Moral Kane sedang bagus-bagusnya, dia baru saja dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris musim ini dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Kesempatan Kane mencetak gol saat berduel langsung dengan Aguero terbuka lebar. Pertahanan City sedang lemah. Kapten Vincent Kompany kemungkinan masih absen. Belum bisa turunnya Kompany jadi keuntungan bagi Kane untuk bisa menambah pundi-pundi golnya.

Aguero sendiri punya rekor sangat bagus bila bertemu Tottenham. Dalam enam pertemuan terakhir, Aguero sukses menjaringkan sembilan gol. Pada perjumpaan terakhir bahkan Aguero memborong empat gol ke gawang Hugo Lloris.

Tapi Aguero sedikit tidak beruntung karena gelandang kreatif Yaya Toure diragukan bisa tampil. Absennya Yaya membuat pasokan bola untuk Aguero akan berkurang.

Siapa yang lebih tajam Kane atau Aguero? Saksikan melalui live streaming di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini