Sukses

Chelsea vs Crystal Palace: Pesta Juara?

Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengklaim gelar Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Liputan6.com, London - Chelsea begitu mendominasi Liga Premier Inggris musim 2014-15. Skuat asuhan Jose Mourinho itu baru menelan dua kekalahan dari 34 laga yang sudah dilakoni. The Blues pun sudah bisa mengklaim gelar juara jika menang atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015) malam nanti.

Mourinho pun sangat bersemangat untuk memenangkan laga ini. "Sangat mudah. Kami perlu dua atau tiga poin untuk menjadi juara. Katakanlah tiga, untuk memastikan kita tidak bergantung pada selisih gol," kata Mourinho seperti dinukil dari Soccerway.

"Kami butuh kemenangan atau kita membutuhkan tiga poin dengan tiga hasil imbang. Jelas, kami ingin menyelesaikan secepat mungkin," jelasnya. "Jika kita bisa melakukannya di kandang, lebih baik. Jika kita bisa melakukannya pada hari Minggu, bahkan lebih baik. Itulah yang kita miliki dalam pikiran kita."

Tapi, tidak mudah bagi Chelsea untuk bisa mengalahkan Palace. Sebab, Alan Pardew adalah manajer Newcastle United ketika mengalahkan Chelsea di St James Park, Desember 2014 lalu. Setelah menjadi manajer Palace pada Januari lalu, Pardew telah membawa klub itu menjauh dari zona degradasi. Namun, pekan lalu Palace takluk 0-2 dari West Bromwich Albion dan Hull City.

Pardew pun meminta timnya untuk merespon dengan cara yang benar atas dua kekalahan itu. Ia ingin pasukannya menunda pesta juara Chelsea setidaknya selama seminggu. "Kita perlu untuk merespon kekalahan terakhir kami, untuk diri kita sendiri dan untuk menjaga perburuan gelar Liga Premier menarik," ucap Pardew.

Baca juga:

6 Fakta Unik Chelsea vs Crystal Palace

3 Bukti Ketatnya Rivalitas CR7 & Messi Musim 2014/2015

Lebih Banyak Lari, Mayweather Menang Angka Atas Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini