Sukses

Mayweather Akui Ketangguhan Pacquiao

"Dia adalah petarung luar biasa," puji Mayweather

Liputan6.com, Jakarta - Floyd Mayweather mengaku salut atas usaha keras Manny Pacquiao dan menyebutnya "petarung luar biasa" usai pertandingan di Las Vegas, Minggu (3/5/2015) pagi WIB.

"Dia adalah petarung luar biasa," puji Mayweather seperti dilansir Sky Sports. "Saya angkat topi kepadanya. Sekarang saya melihat mengapa dia disebut sebagai orang penting dalam olahraga tinju."

Kendati duel ini dianggap terlambat karena kedua petinju telah melewati usia emasnya, namun total uang yang diraup dari duel ini diprediksi mencapai 400 juta dolar AS.

Mayweather mungkin mendapatkan 200 juta dolar AS, sementara Pacquiao 100 juta dolar AS dari pendapatan hak siar televisi.

"Pacquiao petarung yang sangat canggung, jadi saya harus memanfaatkan waktu untuk melihatnya secara dekat. Seluruh 47 pertarungan sebelum laga ini menjadi kunci utama karier saya,"ucap  Mayweather.

Kemenangan Mayweather disambut kekecewaan pendukung Pacquiao di MGM Arena. Di sisi lain Mayweather menegaskan akan berduel sekali lagi sebelum pensiun.

"Pertarungan terakhir saya bulan September dan saatnya bagi saya untuk menggantung sarung tinju (pensiun). Usia saya hampir 40 tahun. Saya sudah di olahraga ini selama 19 tahun dan juara selama 18 tahun. Saya sangat diberkati," katanya.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/867080/original/043854100_1430626817-APTOPIX_Mayweather_Pa_daro.jpg

Baca Juga

Kalah dari WBA, MU Catat Rekor Terburuk Sejak 1989

Video Pesta Delapan Gol Barcelona

Kenal Lebih Dekat Wasit dan Juri Duel Mayweather vs Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini