Sukses

Chelsea Juara Liga Primer 2014/2015

Bagi Chelsea, ini adalah gelar Liga Inggris kelima mereka.

Liputan6.com, London - Chelsea memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris usai menundukkan Crystal Palace 1-0 di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015) malam. Dengan kemenangan ini, The Blues mengoleksi 83 poin dan nilai tak bisa disusul pesaing-pesaing mereka.

Bagi Chelsea, ini adalah gelar Liga Inggris kelima mereka. Terakhir kali Chelsea juara pada 2010 saat ditangani Carlo Ancelotti.

Chelsea vs Crystal Palace (Reuters/Carl Recine)

Menghadapi Palace, gol kemenangan Chelsea dicetak bintang mereka, Eden Hazard. Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Palace kepada Hazard di kotak penalti. Chelsea pun mendapat hadiah penalti dan Hazard yang maju sebagai eksekutor.

Tembakan pemain asal Belgia itu sebenarnya berhasil digagalkan Speroni. Namun, bola rebound sukses disundul Hazard masuk ke gawang Palace. Chelsea pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Chelsea vs Crystal Palace (Reuters / Carl Recine)

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di awal babak kedua, Chelsea memasukkan John Obi Mikel untuk bermain 'aman'. Meski begitu, The Blues tetap mampu membuat beberapa peluang.

Obi Mikel, Hazard, Willian dan Branislav Ivanovic sempat melepaskan ancaman. Namun, tak ada yang berbuah gol. Hingga akhir laga, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Bagi Palace, kekalahan ini memaku mereka di posisi 12 dengan 42 angka. Palace tertinggal 2 poin dari Everton yang berada di atas mereka.

Chelsea vs Crystal Palace (Reuters/Dylan Martinez)

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Cuadrado (Obi Mikel 45'), Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Drogba
Palace: Speroni; Mariappa (Kelly 60'), Dann, Delaney (C), Ward; Ledley, McArthur; Puncheon (Sanogo 71'), Mutch (Murray 61'), Zaha; Bolasie

Baca Juga

Kalah dari WBA, MU Catat Rekor Terburuk Sejak 1989

Video Pesta Delapan Gol Barcelona

Kenal Lebih Dekat Wasit dan Juri Duel Mayweather vs Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini