Sukses

Tiga Kali Keok, Manajer MU Sebut Dirinya Bukan Tuhan

MU menelan kekalahan ketiga secara berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United secara mengejutkan dikalahkan West Bromwich Albion di Old Trafford akhir pekan lalu. Gol Jonas Olsson sudah cukup untuk memberikan kekalahan 0-1 buat United.

Itu adalah kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita Setan Merah. Di pekan sebelumnya MU takluk di tangan Chelsea dan Everton.

Manajer MU Louis van Gaal menegaskan dirinya bukanlah sosok Tuhan yang bisa menghentikan rentetan penderitaan yang dialami timnya. Van Gaal mengungkapkan ini  setelah melihat penampilan anak asuhnya. Pria asal Belanda ini seperti menolak untuk disalahkan.

“Anda pikir saya ini Tuhan, tapi saya bukan. Yang sudah terjadi biarlah terjadi. Kami harus lebih baik dalam bertahan,” ujar Van Gaal.

MU Vs WBA (Reuters / Darren Staples)

Van Gaal menjelaskan saat melawan Everton dan Chelsea, MU kewalahan menghadapi pertahanan kuat. Kondisi serupa terjadi ketika menjamu West Brom.

Kami harus mampu membuat pertahanan lawan menjadi kacau, tetapi itu proses selanjutnya,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama Kali

Menanggapi persaingan setiap tim, Van Gaal mengibaratkannya seperti balapan tikus dan akan berlangsung hingga akhir musim. MU sendiri kini masih duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 65 poin.

MU sekarang hanya terpaut empat angka dari Liverpool di bawahnya, dengan musim tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Menurut catatan Opta, MU tak pernah kalah tiga kali beruntun di ajang Liga Premier sejak tahun 2001.

Wayne Roone cs juga mencetak rekor buruk. Untuk pertama kali sejak April 1989, MU kalah tiga kali berturut-turut di pertandingan liga tanpa mampu mencetak gol.

 

Baca Juga:

Lorenzo Menang Mudah di Jerez

Raih Gelar Liga Premier Inggris, Ini Komentar Mourinho

John Terry Kirim Belasungkawa untuk Ferdinand Usai Perayaan Gelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini