Sukses

Napoli Bantai 10 Pemain Milan

Ditekan terus menerus gawang Milan akhirnya bisa dijebol Higuain.

Liputan6.com, Napoli - Napoli menang telak 3-0 atas tamunya AC Milan dalam laga lanjutan Serie A, Senin (4/5/2015) dini hari WIB. Ketiga gol Napoli dibuat Marek Hamsik, Higuain, dan Manolo Gabbiadini.

Penderitaan Milan dimulai sejak awal laga. Mereka harus bermain 10 orang setelah Mattia De Sciglio diusir wasit.

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, Hamsik berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Milan. De Sciglio yang berada dekat Hamsik melakukan tekel di dalam kotak penalti.

Higuaín yang mengambil tendangan penalti gagal melalukan tugasnya. Bola dengan mudah dibaca Diego Lopez.

Gonzalo Higuaín yang mengambil tendangan penalti gagal melalukan tugasnya (Reuters)

Setelah itu permainan praktis milik Napoli. Tekanan terus dilakukan Callejon, Hamsik, dan Insigne. Higuain bahkan beberapa kali mendapat peluang mencetak gol.

Hampir sepanjang babak ini Milan hanya bisa bertahan. Setan Merah hanya sesekali melancarkan serangan balik, namun tidak efektif.

Peluang terbaik Milan hanya diperoleh Bonaventura. Sayang bola hasil tandukan kerasnya menghantam tiang gawang.

Hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Permainan di babak kedua tetap tidak berubah. Napoli terus-terusan menggempur pertahanan Milan. Hamsik dan Callejon kembali gagal mencetak gol meski sudah mendapat peluang bagus.

Partenopei hampir saja mengubah kedudukan pada menit 58. Callejon yang melepas umpan, bolanya membentur kaki Alex dan menghantam tiang gawang.

Diserang terus menerus Milan lebih fokus menjaga pertahanan. Mereka belum bisa menciptakan peluang emas di babak ini.

Akhirnya, pada menit 70 Napoli membuka keunggulan melalui tendangan keras Hamsik. Kali ini Lopez gagal membendung bola yang mengarah ke sudut kanan.

Tiga menit kemudian gawang Milan kembali kebobolan. Higuain yang sebelumnya gagal mencetak gol melalui penalti, kali ini bola tendangannya meluncur deras ke gawang Lopez.

Milan mulai keluar menyerang untuk menyamakan skor. Namun, justru gawang Lopez yang dibobol Manolo Gabbiadini. Napoli unggul 3-0.

Hingga menjelang berakhirnya waktu normal, Napoli tetap bermain ngotot meski sudah unggul jauh. Tapi, sampai babak kedua berakhir tak ada lagi gol tambahan.



Susunan pemain:

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; Jorginho (Manolo Gabbiadini), David Lopez; Callejon, Hamsik, Insigne; Higuain
Milan: Diego Lopez; De Sciglio, Alex, Paletta, Bocchetti; Poli, De Jong, Van Ginkel; Honda, Destro (Pazzini), Bonaventura   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini