Sukses

Liga Dihentikan, Persiapan Persib Berantakan

"Tim sangat menyayangkan keputusan ini," kata Djanur.

Liputan6.com, Bandung - Setelah berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 yang kini telah berganti nama menjadi Qatar National Bank (QNB) League, Persib Bandung bertekad mempertahankan gelar juara tersebut.

Persiapan pun telah dilakukan tim berjuluk Maung Bandung ini dengan mempertahankan 90 persen skuat musim lalu dan menambah beberapa sisi yang dinilai kurang seperti merekrut Ilija Spasojevic untuk menggantikan peran Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Sriwijaya FC.

Begitu pun beberapa lini, Pelatih Djadjang Nurdjaman menambah kedalaman skuat dengan mendatangkan Yandi Sofyan, Dedi Kusnandar dan Dias Angga Putra yang kualitasnya tidak kalah dari pemain inti.

Namun, keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memberhentikan kompetisi QNB League, membuat asa Persib mempertahankan gelar menjadi sia-sia. Djadjang mengaku kecewa dengan keputusaan ini dan membuat persiapan Persib berantakan.

"Kerugian pasti ada, sangat rugi. Persiapan kita sudah begitu matang. Sekarang, sudah tidak ada lagi. Selesai," kata Djadjang.

"Tim sangat menyayangkan keputusan ini. Sangat disesalkan kita sudah siap mengarungi kompetisi ternyata harus selesai," tambahnya.

Persib Bandung vs New Radiant (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengaku telah memprediksi akan terjadi keputusan yang menyangkut nasib sepakbola Indonesia. Hal tersebut didasari konflik yang terjadi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PSSI yang bermula dari rekomendasi BOPI terkait larangan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya.

"Sebetulnya gonjang-ganjing selama ini, yang dikhawatirkan itu ini dan terjadi. Kalu dibilang terkejut arah-arah ke sana (diberhentikan QNB) kan sudah ada, tapi memang sangat tidak diharapkan dan sekarang menjadi kenyataan," bebernya.

Mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang ini berharap permasalahan ini segera terselesaikan.

Baca Juga

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

Lebih Banyak Lari, Mayweather Menang Angka Atas Pacquiao

Kenal Lebih Dekat Wasit dan Juri Duel Mayweather vs Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini