Sukses

Gagal Eksekusi Penalti, Van Gaal Coret Van Persie

Van Persie jadi biang keladi kegagalan MU melawan WBA.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal memastikan Robin van Persie tidak akan dipercaya lagi sebagai algojo penalti. Van Gaal kapok memakai jasa pria Belanda itu setelah kegagalan saat melawan West Bromwich Albion.

Van Persie menjadi biang keladi kekalahan mengejutkan MU 0-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin. MU sebenarnya bisa lolos dari kekalahan bila Van Persie mampu mengeksekusi hadiah penalti 10 menit sebelum bubaran.

Tendangan eks pemain Arsenal itu dengan gemilang digagalkan kiper WBA Boaz Myhill. Kegagalan ini harus dibayar mahal oleh Van Persie. Namanya kini dicoret oleh Van Gaal dari daftar penendang penalti.

Van Persie bernasib sama seperti Wayne Rooney yang juga gagal mengeksekusi penalti ketika MU melawan Liverpool beberapa waktu lalu. Van Gaal memang menerapkan kebijakan pemain yang gagal mengeksekusi penalti selanjutnya tidak akan dipercaya.

"Tidak (dipercaya lagi), dia sekarang di ujung jalan. Selalu seperti ini. Wayne telah gagal juga jadi ketika anda gagal anda berada di daftar paling bawah lagi," kata Van Gaal.

Baca Juga

Kalah dari WBA, MU Catat Rekor Terburuk Sejak 1989

Video Pesta Delapan Gol Barcelona

Kenal Lebih Dekat Wasit dan Juri Duel Mayweather vs Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.