Sukses

"Musuh" Mourinho Jadi Wasit Duel Juventus vs Real Madrid

Martin Atkinson terkenal sebagai wasit yang keras di Liga Inggris.

Liputan6.com, Turin: Wasit asal Inggris Martin Atkinson menjadi pengadil saat Juventus menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions dini hari besok di Juventus Stadium. Pria berusia 41 tahun ini sudah enam kali memimpin laga Liga Champions, termasuk duel yang melibatkan Madrid dan Juventus.

Dia memimpin laga Juventus saat kalahkan Olympiakos 3-2 di babak penyisihan grup. Atkinson juga tercatat menjadi pengadil saat Madrid menang 2-0 atas Schalke 04 juga di laga penyisihan grup.

Atkinson terkenal sebagai wasit yang berkarakter keras. Di Liga Inggris, dia sempat bermasalah dengan Jose Mourinho karena mengeluarkan keputusan kontroversial saat mengusir Nemanja Matic di laga chelsea vs Burnley. Mourinho berang karena Atkinson malah mengusir Matic karena bereaksi usai dikasari pemain Burnley, Ashley Barnes.

Benar saja, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pun memberikan sanksi kepada Atkinson karena kesalahan tersebut. Dia sempat tidak diberi jatah memimpin laga satu pekan. Lalu,  Atkinson pula yang memberikan kartu merah untuk Steven Gerrard di laga Liverpool vs Manchester United. Padahal, Gerrard saat itu baru bermain beberapa detik.

Atkinson bakal didamping assisten dari Inggris pula yaitu Michael Mullarkey dan Stephen Child. Child menjadi wasit saat Muenchen hajar Porto 6-1 di perempat final Liga Champions lalu. Apakah Atkinson bakal membuat kontroversi kembali di laga ini?

Baca Juga:

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.