Sukses

Statistik Membuktikan, Mayweather Layak Menang atas Pacquiao

Jumlah pukulan yang dilepas Mayweather lebih banyak dari Pacquiao.

Liputan6.com, Las Vegas- Floyd Mayweather berhasil memenangi Fight of the Century atas Manny Pacquiao, Minggu (3/5/2015). Pria 38 tahun itu menang angka mutlak pada laga unifikasi kelas Welter sehingga tetap tidak pernah merasakan kekalahan sepanjang karier profesionalnya.

Kemenangan Mayweather ini mengundang perdebatan. Di dunia maya, banyak yang menilai Pacquiao telah dicurangi ketiga juri. Pria Filipina itu dinilai seharusnya keluar sebagai pemenang karena Mayweather sepanjang pertarungan lebih banyak bertahan, berlari dan merangkul.

Pacquiao setelah pertarungan juga menyatakan sempat berpikir dirinya yang keluar sebagai pemenang. Dia mengejek gaya defensif Mayweather.

Pacman kecewa dengan keputusan ketiga juri Burt Clements, Dave Moretti dan Glenn Feldman yang memberikan kemenangan 116-112, 118-110 dan 116-112 untuk Mayweather.

Namun bila melihat statistik resmi Fight of the Century, wajar bila Mayweather dinyatakan sebagai pemenang. Meski lebih banyak menyerang, jumlah pukulan yang berhasil disarangkan Pacquiao masih lebih sedikit ketimbang Mayweather.

Scorecard Mayweather vs Pacquiao

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pacquiao melepaskan 429 pukulan, sedangkan Mayweather 435. Pukulan Pacquiao yang masuk hanya 81. Berbeda jauh dengan Mayweather yang mencapai 148. Artinya akurasi pukulan Mayweather mencapai 34 persen, sementara Pacquiao 19 persen.

Seperti dilansir dari Daily Mail, dari scorecard ketiga juri juga terlihat bila Mayweather unggul atas Pacquiao sejak ronde awal.

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao bertarung dengan lawannya asal Amerika Serikat. Floyd Mayweather saat pertandingan kelas welterweight di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). (Joe Camporeale-USA TODAY)

Baca Juga

Gagal Eksekusi Penalti, Van Gaal Coret Van Persie

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

Djanur: Mental Pemain Persib Terpukul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini