Sukses

Ayah Mayweather Sebut Amir Khan Lawan yang Mudah

Mayweather Sr setuju jika anaknya melawan Amir Khan di laga terakhir sebelum gantung sarung tinju.

Liputan6.com, Las Vegas Ayah Mayweather Jr, Floyd Mayweather Sr inginkan anaknya akhiri karier dengan melawan petinju asal Inggris, Amir Khan.  Kenapa, Mayweather Sr menilai jika Khan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Dengan demikian, "Money Man", begitu julukan Mayweather, bisa mempertahankan rekor sempurna tak terkalahkan hingga akhir kariernya. Seperti diketahui, Mayweather memang ingin melakoni satu duel lagi sebelum gantung sarung tinju dan diprediksi berlangsung September mendatang.
Amir Khan turut menonton duel abad ini Mayweather vs Manny Pacquiao (Daily Mail)
Mayweather baru saja mengoleksi tiga gelar langsung yaitu WBO, WBC, IBF usai kalahkan Manny Pacquiao lewat keunggulan angka. Usai laga, Mayweather sesumber jika dirinya adalah yang terhebat di generasinya. Maka itu, sang ayah pun ingin gelar terhebat tetap disandang anaknya dengan melawan Amir Khan.

"Saya akan bilang siapa yang harus dilawan anak saya September nanti. Karena selama ini sudah melawan petinju tangguh, anak saya harus mendapatkan kontrak melawan petinju yang lebih mudah dikalahkan. Dia tak perlu lagi duel lawan petinju yang tangguh," tandas Mayweather Sr seperti dikutip Daily Mail.

"Amir Khan? ya itu bisa menjadi duel yang bagus buat anak saya. Anak saya bakal hajar dia, saya yakin itu. Tentu, duel nanti lebih mudah ketimbang lawan Pacquiao. Khan punya pukulan jab yang bagus tapi dia tak bisa lakukan apa-apa lagi," sambungya, sesumbar.
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao bertarung dengan lawannya asal Amerika Serikat. Floyd Mayweather saat pertandingan kelas welterweight di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). (Joe Camporeale-USA TODAY)
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Khan sendiri bakal melawan Chris Algieri 29 Mei nanti. Setelah itu, dia diprediksi bakal jumpa Mayweather Jr di akhir tahun atau awal 2016 nanti. Jika itu tak terealisasi, Khan percaya jika dirinya juga masih mungkin jumpa Pacquiao.

"Saya yakin Floyd ingin melawan saya. Saya bicara dengan manajer Mayweather, Len Ellerbe. Saya jumpa dia di media room dan dia bilang, "Mayweather siap lawan Anda kapanpun", " tuturnya seperti dikutip BBC.

"Saya pikir timnya Mayweather memang inginkan duel lawan saya. Di sisi lain , saya juga bicara dengan timnya Manny dan mereka bilang hal yang sama. "Hei Amir, Ada baiknya Anda melawan Manny di laga berikutnya."

"Jadi saya ada di posisi bisa melawan keduanya tapi saya ingin melawan Mayweather karena saya yakin bisa rusak rekor dia," pungkasnya.

telegraph.co.uk

Baca Juga:

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini