Sukses

Juara MotoGP Spanyol, Lorenzo Nyaris 'Nyebur' ke Danau

Lorenzo merasa dia sudah terlalu tua untuk melakukan hal-hal gila, karena usianya telah 28 tahun.

Liputan6.com, Jerez - Rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali ke trek juara dengan kemenangan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu. Lorenzo bangga dengan dirinya dan tim yang bekerja luar biasa demi menaiki podium pertama lagi.

Pada tiga balapan perdana MotoGP 2015, performa Lorenzo memang jauh dari kata memuaskan. Pada MotoGP Qatar, Lorenzo bermasalah dengan helm, sedangkan di Sirkuit Austin, cedera membuatnya tak maksimal. Kemudian, pada MotoGP Argentina, Lorenzo merasa dia dan motornya tak bisa mengeluarkan potensi yang sebenarnya.

"Saya sangat bangga dengan diri saya dan tim, di mana pada akhirnya pekerjaan luar biasa kami menghasilkan, karena kami punya beberapa masalah pada motor," terang Lorenzo, seperti dilansir MotoGP.com.

"Saat ini saya bisa melakukan apa yang dibutuhkan selama akhir pekan, terutama untuk memperbaiki pengereman. Terkadang sesuatu terjadi saat hari Minggu, saya merasakan sesuatu yang buruk dalam pengereman sepanjang akhir pekan," lanjutnya.

Kemudian, pembalap asal Spanyol ini mengaku nyaris untuk melakukan sesuatu yang gila setelah kemenangan di Sirkuit Jerez. Lorenzo sempat berniat menceburkan diri di danau di Sirkut Jerez untuk merayakan podium teratas pertamanya di MotoGP 2015.

"Usai balapan, saya berpikir untuk melompat ke danau, tapi sekarang saya 28 tahun. Itu tak sama seperti saat Anda berusia 23 tahun. Jadi, saya memutuskan berhenti dan kembali ke motor saya," tutur Lorenzo.

"Balapan itu juga bertepatan dengan Hari Ibu dan menjadi sangat spesial, karena ibu saya menyaksikan balapan. Dia melihat saya menang dan keesokan harinya saya berulang tahun ke-28," ujar pembalap berjuluk X-Fuera ini.  

Baca juga: 

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

Lebih Banyak Lari, Mayweather Menang Angka Atas Pacquiao

Kenal Lebih Dekat Wasit dan Juri Duel Mayweather vs Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.