Sukses

Muenchen Siapkan Tawaran Fantastis untuk Bale

Muenchen ingin meniru Real Madrid yang bisa memetik keuntungan dari pemain bintang seperti Gareth Bale.

Liputan6.com, Muenchen: Setelah Manchester United, Manchester City dan Chelsea, giliran Bayern Muenchen yang menunjukkan minat besar untuk memboyong bintang Real Madrid, Gareth Bale. Klub asal Bavaria itu bahkan siap memberikan penawaran fantastis kepada Madrid.

Seperti dilansir Daily Mail, Muenchen siap memberikan penawaran lebih dari 135 juta pounds (Rp 1,96 triliun) untuk memboyong bintang asal Wales ini. Dengan demikian, Muenchen membuka perang dengan 3 klub Inggris tersebut di akhir musim nanti.

Belum lama, MU yang digadang sudah siap menawar Bale dengan tawaran nyaris sama dengan Muenchen. Penampilan Bale yang diboyong Madrid 86 juta pounds dari Tottenham Hotspurs terbilang ciamik musim ini. Tampil di 29 laga, Bale sudah cetak 13 gol.
Aksi Gareth Bale saat melawan Sevilla di laga La Liga (AFP)
Memang, Muenchen tak punya tradisi pecahkan rekor transfer. Namun, karena kebutuhan tim, klub asal Jerman ini ingin meniru Real Madrid yang bisa memanfaatkan Bale sebagai salah satu pengeruk keuntungan dalam hal komersial. Lagipula, Bale masih muda dan punya kemampuan yang mumpuni.

Masalahnya, selain penawaran tinggi, apakah Muenchen siap membayar gaji selangit Bale yang berkisar 300 ribu pounds (Rp 5,8 Miliar) per pekan? Dan patut dipertanyakan pula, apakah Bale mau main di Jerman?

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Muenchen sendiri wajib mewaspadai MU dalam perburuan Bale. Bukan apa-apa, MU punya kartu truf di kiper David de Gea. Jika kiper asal Spanyol ini tak mau perpanjang kontrak, maka MU siap melempar de Gea untuk dibarter dengan Bale.

Dengan demikian, selain dapatkan pemain incaran, MU juga bisa mengurangi cost atau biaya transfer Bale yang selangit. MU sendiri sudah menyiapkan alternatif kiper baru  yaitu Kiper Tottenham Hotspurs, Hugo Lloris.

Baca Juga:

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.