Sukses

Bek Muenchen Peringatkan Barcelona

Muenchen bakal dijamu Barcelona dini hari besok di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona: Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez memperingatkan Barcelona agar tidak menganggap enteng timnya. Meski Muenchen yang bakal dijamu Barcelona dini hari besok pada leg pertama semifnal Liga Champions di Camp Nou pincang karena cedera pemain, Muenchen disebutnya tetap tim yang kuat.

"Kami ingin terus membuat sejarah  yang sudah kami torehkan di dua musim terakhir. Kami selalu lapar. Benar kami kehilangan beberapa pemain, tapi kami Muenchen dan kami punya pelatih terbaik di dunia," ujarnya seperti dikutip Marca.

Pelatih Muenchen, Joseph "Pep" Guardiola berencana untuk kembali memainkan Javi Martinez setelah menepi 8 bulan akibat cedera. Ini untuk mengatasi badai cedera yang menimpa Muenchen belakangan ini.
Javi Martinez menunjukkan kaus Barcelona dan Bayern Muenchen (Marca.com)
Seperti diketahui, "FC Hollywood" tak bisa memainkan dua winger andal Franck Ribery dan Arjen Roben karena dua-duanya cedera. Javi bisa menjadi alternatif untuk mengisi lini tengah bersama Thiago Alcantara serta Xabi Alonso.

"Deretan pemain cedera di tim kami sangat parah. Kami nyaris menemui pemain yang cedera hampir sepanjang tahun. Buruknya pemain yang cedera berdatangan di momen yang penting  dan bersamaan," tutur  mantan gelandang Bilbao itu.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Meski dibebat masalah cedera, Martinez yakin Muenchen bisa meladeni Barcelona dengan baik."Di situasi seperti ini, sangat penting bagi Muenchen punya skuat yang mumpuni. Seperti lawan Porto, kami tampil beringas meski banyak pemain yang absen. Kami selalu tampilkan susunan pemain yang bisa kalahkan lawan manapun," ujarnya.

Meski demikian, gelandang asal Spanyol ini mengakui jika Barcelona lawan yang tangguh dan komplet. "Mereka lawan terberat. Barcelona sekarang bisa lebih menekan dan lebih fokus, dan mereka juga kuat di belakang. Serangan mereka tambah brutal karena ketajaman Luis Suarez," tandasnya.

Baca Juga:

Ayah Mayweather Sebut Amir Khan Lawan yang Mudah

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.