Sukses

Timnas U-23 Pilih Bandung Jadi Tempat TC SEA Games 2015

Ketersediaan lapangan sintetis membuat Bandung jadi pilihan untuk pemusatan latihan Timnas U-23.

Liputan6.com, Bandung - Kurang dari sebulan lagi Tim Nasional Indonesia U-23 berangkat ke Singapura untuk berlaga di SEA Games 2015. Manajer Timnas U-23, I Gede Widiade, mengatakan, skuat Garuda Muda memutuskan menggelar pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, Gede sempat mengungkapkan bahwa pemusatan latihan Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlangsung di Yogyakarta. Namun, alasan teknis terkait ketersediaan lapangan sintetis membuat Gede beralih ke Bandung untuk lokasi pemusatan
latihan Timnas U-23.

"Awalnya kita ingin di Jogja. Tapi, berhubung tidak ada lapangan sintetis di sana, kami memutuskan untuk TC di Bandung, di Jalan Soekarno Hatta, lapangan milik Djarum," kata Gede kepada Liputan6.com pada Senin (4/5/2015) siang WIB. 

Sejumlah pemain timnas Indonesia U-23 melakukan latihan tahap akhir di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (25/3/2015). Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di kualifikasi Grup H Piala Asia 2016. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Seperti diketahui, lapangan-lapangan di Singapura kebanyakan tidak memakai rumput alami dan memilih memakai rumput sintetis. Dengan dipilihnya Bandung, pasukan Aji Santoso diharapkan dapat melakukan adaptasi dengan menjajal lapangan sintesis. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Anak-anak masih di daerahnya masing-masing. Besok tanggal 5 Mei semua sudah berkumpul di Bandung. Mereka TC kurang-lebih 20 hari," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO Persebaya Surabaya itu.

Pada masa persiapan SEA Games ini, posisi Gede sebagai manajer timnas sempat diisukan goyah lantaran Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Hifni Hasan, mengusulkan pencopotan posisi sang manajer. Akan tetapi, pencopotan itu batal dan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta KOI tetap mempercayakan posisi kepada Gede Widiade.  

"Kami tidak akan latihan di Jakarta. Sekarang banyak penerbangan langsung dari Bandung ke Singapura, kan? Kalau saya ke Jakarta, nanti ketemu KOI lagi," kata Gede setengah bercanda.

"Jangan bicara tentang reward dulu. Kita berangkat dengan target juara itu pasti," pungkas Gede. 

CEO Persebaya Surabaya I Gede Widiade

Baca juga: 

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini