Sukses

Kunci Gelar Juara, Simak 5 Kemenangan Manis Chelsea Musim Ini

Liputan6.com, Dengan sisa tiga pertandingan, Chelsea musim ini sudah memastikan diri merebut gelar juara Premier League edisi 2014-15.

Di bawah komando Jose Mourinho, Chelsea berlari sendiri di puncak klasemen. Klimaks perjuangan Chelsea sepanjang musim ini tuntas, ketika Eden Hazard mencetak gol tunggal ke gawang Crystal Palace, Minggu (3/5/2015) kemarin. 

Kemenangan 1-0 membuat Chelsea mengunci gelar juara. Tim Ibukota Inggris itu mengantongi 83 poin. Perolehan poin itu mustahil dikejar para pesaing. 

Ini menjadi kemenangan ke-4 Chelsea di era Premier League, dan ke-5 di ajang Liga Inggris.

Total, Chelsea mendapatkan 25 kemenangan guna mengunci gelar juara. Kilas balik ke belakang, setidaknya terdapat 5 kemenangan manis Chelsea sepanjang musim ini. Tentu, poin tiga atas musuh bebuyutan termasuk dalam momen ini.

Berikut 5 kemenangan terbaik Chelsea. Ternyata, terdapat 1 tim yang kerap menjadi bulan-bulanan John Terry dan kawan-kawan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Everton vs Chelsea

Tidak sulit menebak Chelsea bakal keluar sebagai juara musim ini. Fakta menunjukkan, Chelsea tidak membutuhkan waktu terlalu lama guna meraih kemenangan besar; minimal lebih dari 3 gol.

Di pertandingan ketiga, Chelsea mengalahkan Everton 6-3. Momen manis itu ditorehkan pada 30 Agustus 2014.Sang striker anyar, Diego Costa menunjukkan kelas sekaligus membuktikan, Chelsea tidak salah beli. Striker berdarah campuran Brasil-Spanyol itu mencetak gol pembuka sekaligus penutup.

Tambahan tiga poin dan kemenangan lebih dari 5 gol ini pun semakin terasa spesial lantaran Chelsea mendapatkannya di Goodison Park.

3 dari 6 halaman

2

2. Chelsea vs Swansea City

John Terry Cs mengamuk di awal musim. Setelah menghajar Everton, Swansea menjadi korban Chelsea selanjutnya. Chelsea menang atas Swansea dengan skor 4-2 pada 13 September 2015, atau sepekan setelah menumbangkan Everton.

Bila di pertemuan pertama Chelsea mampu mengalahkan Swansea 4-2, di putaran kedua, Chelsea lebih ganas lagi. The Blues menggebuk The Swans lima gol tanpa bals. Itu terjadi pada 17 Januari 2015. Dan Diego Costa menjadi aktor kemenangan Chelsea itu. Costa, mampu melesakkan dua gol.

4 dari 6 halaman

3

3. Chelsea vs Arsenal

Meski hanya menang "standar" dua gol tanpa balas, tambahan tiga poin atas Arsenal jelas terasa spesial bagi Chelsea pada 5 Oktober 2015. Itu membuat Chelsea semakin jauh meninggalkan para pesaing ketika start.

Sayang, di putaran kedua Chelsea justru bermain imbang tanpa gol. Bukan pertandingan yang menjadi sorotan, melainkan aksi perang mulut yang melibatkan manajer kedua tim; Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

5 dari 6 halaman

4

4. Chelsea vs Manchester United

Chelsea semakin mengukuhkan diri sebagai peraih juara Premier League setelah memetik kemenangan 1-0 atas musuh terdekat, Manchester United pada 18 April 2015. Gol tunggal Eden Hazard kian membuat pesaing Chelsea frustrasi mengejar perolehan poin mereka.

Berkat hasil bagus kontra MU, Chelsea hanya membutuhkan dua kemenangan lagi guna merebut gelar juara Premier League. Menghadapi dua pertandingan sisa, Chelsea pun jelas semakin percaya diri.

6 dari 6 halaman

5

5. Chelsea vs Crystal Palace

Klimaks. Satu kata itu tepat menggambarkan pertandingan ini. Kemenangan tipis ini sudah cukup membuat Chelsea mengunci gelar juara. Hasil tersebut membuat Chelsea meraih 83 poin. Jumlah poin itu sudah tidak mungkin dikejar para pesaing Chelsea.

Publik Stamford Bridge pantas berterima kasih pada Eden Hazard yang mencetak gol tunggal di pertandingan itu. Hazard melesakkan gol di menit 45.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini