Sukses

Arsenal Bungkam Hull City

Arsenal menang 3-1 atas tuan rumah Hull City.

Liputan6.com, Hull - Arsenal menjaga peluang untuk finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Premier Inggris 2014-15. Ini menyusul kemenangan 3-1 atas Hull City di Kingston Communications Stadium, Selasa (5/5/2015) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap di peringkat ketiga klasemen dengan mengantongi poin 70. Perolehan poin The Gunners sama seperti Manchester City yang menempati peringkat kedua. Tetapi, Arsenal punya sisa satu pertandingan lebih banyak dibandingkan City. Sementara Hull tetap di peringkat 17 dengan poin 34.

Bermain tandang, Arsenal mencoba pertandingan sejak menit awal. Mengandalkan Alexis Sancez, Mesut Ozil, Aaron Rameys, dan Santi Cazorla di lini tengah, skuat asuhan Arsene Wenger ini berupaya untuk membongkar lini pertahanan Hull yang ditempati delapan pemain.

Umpan-umpan pendek dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dilakukan pemain Arsenal. Di menit ke-13, tendangan keras Sanchez masih bisa diblok kiper Stephen Harper. Namun di menit ke-38, gawang Hull akhirnya kebobolan juga. Tendangan bebas Sanchez yang mengenai kepala Michael Dawson mengubah arah bola sehingga mengecoh kiper Harper. Gol!

Tendangan bebas gelandang Arsenal Alexis Sanchez menjebol gawang Hull City dalam lanjutan Liga Premier Inggris (Reuters / Andrew Yates Livepic)

Skor 1-0 tak bertahan lama. Lima menit berselang, Ramsey membawa Arsenal unggul 2-0. Menerima umpan jauh dari Santi Cazorla, Ramsey setengah memutar badan sebelum melepaskan tendangan keras. Bola mengenai kaki Brady, yang berusaha memblok, berubah arah sehingga kiper Harper salah langkah.

Unggul 2-0, Arsenal terus tampil menyerang. Memasuki waktu tambahan atau tepatnya di menit ke-45+1, Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Ramsey, Sanchez dengan tenang mengecoh kiper Harper sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 3-0 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Gagal Cetak Gol Tambahan

Di babak kedua, Arsenal tetap tampil menyerang. Namun, Hull City mampu mencuri gol di menit ke-56. Umpan silang Elmohamady ke kotak penalti disambar dengan tandukan Stephen Quinn yang arahnya tak bisa dijangkau kiper David Ospina. Skor 3-1.

Pemain Hull pun bersemangat mencetak gol berikutnya. Sementara di kubu Arsenal, Wenger memainkan Jack Wilshere untuk menggantikan Ramsey di menit ke-67. Masuknya Ramsey membuat serangan Arsenal kian gencar.

Dua peluang emas didapat Arsenal di enam menit terakhir. Di menit ke-86, sepakan Cazorla bisa dimentahkan kiper Harper. Sementara tendangan Sanchez di akhir laga hanya menyamping di sisi kanan gawang. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah.

Hull City: 22 Harper; 5 Chester, 21 Dawson, 15 McShane; 27 Ahmed, 14 Livermore (7 D. Meyler, 46), 8 Huddlestone, 29 Quinn (18 N. Jelavic, 81), 11 Brady; 28 N'Doye, 24 Aluko (26 A. Robertson, 65)

Arsenal: 13 Ospina; 39 Bellerin, 4 Mertesacker, 6 Koscielny, 18 Nacho; 19 Cazorla, 34 Coquelin; 16 Ramsey (10 J. Wilshere, 68), 11 Ozil, 17 Sanchez; 12 Giroud (14 T. Waltcott, 86)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.