Sukses

Jaga Kepercayaan Sponsor, Persib Usulkan Laga Persahabatan

"Mungkin saja pertandingan persahabatan seluruh indonesia," kata Muhammad Farhan.

Liputan6.com, Bandung - Untuk menjaga kepercayaan sponsor, Persib Bandung akan mengajukan pertandingan persahabatan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ini dilakukan karena kompetisi Indonesia Super League (sekarang QNB League) 2015 telah dihentikan PSSI. Akibatnya, klub-klub kini tidak mempunyai aktivitas selain menggelar latihan.

Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan mengatakan, bila disetujui, pertandingan persahabatan tersebut bukan hanya diperuntukan untuk Persib, akan tetapi untuk seluruh klub di Indonesia.

"Menpora harus memberikan izin untuk menggelar pertandingan persahabatan. Mungkin saja pertandingan persahabatan seluruh indonesia. Persib akan mengusulkan itu ke Menpora," kata Farhan kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (4/5/2015).

Menurutnya, hal tersebut tercetus setelah dirinya bertemu dengan para sponsor yang bekerja sama dengan Persib Bandung untuk musim ini. "Hasilnya, kita harus mencari cara yang kreatif untuk dan mencapai kesepakatan negoisasi dalam hal ini. Salah satunya dengan pertandingan persahabatan," ujar Farhan

Peran Sponsor, lanjut Farhat, sangat penting untuk kelangsungan sepak bola Indonesia. Sebab, klub-klub di Indonesia sudah harus melepas pendanaan dari APBD yang selama ini menjadi sumber pendapatan klub.

"Ya artinya sponsor harus menjaga kepercayaan, bukan hanya pada Persib saja. Tapi, industri masih percaya industri sepak bola karena kini sponsor sangat berpengaruh pada pendapatan tim," tutupnya.

Baca juga:

3 Kali Kalah Beruntun, Lini Depan MU Mandul

Persib: Hentikan QNB League Keputusan Gila!

Wapres JK Sinis Tanggapi Keputusan Menpora Bekukan PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini