Sukses

Stephen Curry Dinobatkan Sebagai MVP NBA

Curry mengalahkan Harden dan James.

Liputan6.com, Golden State- NBA pada Selasa (5/5/2015) akhirnya mengumumkan pemenang penghargaan Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP) 2014-2015. Seperti yang sudah diduga banyak pihak, point guard Stephen Curry dari Golden State Warriors yang terpilih.

Curry menerima 1.198 poin termasuk diantaranya 100 suara yang menempatkannya di posisi pertama. Pemilihan siapa yang berhak meraih gelar MVP berdasarkan voting panel yang terdiri dari 129 jurnalis dari seluruh Amerika Serikat ditambah hasil voting penggemar di situs resmi NBA.

Pemain akan mendapat 10 poin bila ditempatkan di posisi pertama, tujuh poin untuk posisi kedua, lima poin untuk tempat ketiga, tiga poin untuk urutan empat serta satu poin bila dipilih di posisi kelima.

Curry mengungguli bintang Houston Rockets James Harden (936 poin), LeBron James dari Cleveland Cavaliers (552 poin), point guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook (352 poin) dan forward New Orleans Pelicans Anthony Davis (203 poin).

Terpilihnya Curry tidaklah mengejutkan. Dia membawa Warriors memecahkan rekor kemenangan terbanyak sepanjag sejarah klub dengan 67 kali menang. Warriors pun kini jadi kandidat juara NBA musim ini.

Di musim reguler, Curry memiliki catatan statistik 23.8 points (peringkat enam di NBA), 7.7 assists (enam), 2.04 steals (empat) dan 4.3 rebounds.

Curry menjadi pemain Warriors kedua yang meraih gelar MVP NBA setelah Wilt Chamberlain di tahun 1959-1960. Ketika itu Warriors masih bermarkas di Philadelphia.

"Ini momen luar biasa yang saya akan ingat sepanjang sisa hidup saya," ucap Curry seperti dilansir situs resmi NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.