Sukses

Mourinho: Mustahil Saya Menyamai Alex Ferguson

Bagi Mourinho, gelar Liga Premier musim ini adalah gelar ketiganya bersama The Blues

Liputan6.com, London - Jose Mourinho memilih untuk tidak sesumbar setelah sukses membawa Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris musim ini. Ia menilai prestasinya masih sangat jauh jika dibandingkan dengan mantan manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson.

Bagi Mourinho, gelar Liga Premier musim ini adalah gelar ketiganya bersama The Blues. Sebelumnya ia sukses mengantarkan Chelsea menjadi kampiun pada musim 2004/05 dan 2005/06.

Menariknya, Ferguson berusia 51 tahun saat membawa MU meraih gelar Liga Premier Inggris pertamanya pada musim 1992/93. Sedangkan The Special One saat ini masih berusia 52 tahun dan sudah meraih tiga gelar.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mou

"Saya memang masih punya karier yang panjang. Tapi Ferguson meninggalkan rekor yang mustahil dikejar oleh orang lain. Saya tak mungkin meraih 13 gelar Liga Premier," kata Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Saya sudah memenangkan delapan gelar liga di beberapa negara. Bisa saja saya mencapai 13 gelar liga, tapi untuk di Inggris saya rasa tak mungkin," ujarnya menegaskan.

Mourinho meraih dua gelar liga bersama Porto dan Inter Milan. Sedangkan bersama Real Madrid ia hanya meraih sekali gelar liga pada musim 2011/12.

Baca Juga

Pemain Belia Ghana Ditaksir MU

Stephen Curry Dinobatkan Sebagai MVP NBA

Sulit Boyong De Gea, Madrid Berpaling ke Kiper Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Ferguson