Sukses

Tantang Messi, Neuer: Lihat Nanti Siapa Bosnya

Bayern Muenchen harus menyambangi markas Barcelona pada Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, menantang bintang Barcelona, Lionel Messi, untuk menunjukkan siapa yang terbaik di lapangan. Neuer menyatakan, dia akan membuat penyerang internasional Argentina itu frustrasi saat berhadapan dengannya di lapangan.

Bayern Muenchen harus bertemu Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2014-2015, di mana laga leg pertama akan dimainkan di Camp Nou pada Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Kendati menghormati Messi, Neuer menekankan bahwa dia akan melakukan apapun agar gawangnya tak kebobolan.

"Saya sangat menghormati Messi dan untuk segalanya yang telah dia menangkan. Dia pribadi yang sangat rendah hati. Tapi, itu partai krusial untuk memperlihatkan kemampuan ketika kami bertemu di lapangan. Menunjukkan kepada dia siapa bosnya," tegas Neuer, seperti dilansir L’Equipe.

"Saya melakukan hal yang sama di final Piala Dunia 2015 (Jerman vs Argentina), dan itu bekerja dengan sangat baik," sambungnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Neuer pun berniat untuk melakukan sesuatu yang sama ketika Bayern bertandang ke markas Blaugrana. Dalam laga sangat penting, Neuer menyatakan bahwa timnya harus menunjukkan dominasi dan respek.

"Kami harus dalam kondisi fisik yang bagus, menunjukkan karakter kami dan memperlihatkan kekejaman kami di lapangan," ujar dia.

Pada semifinal Liga Champions dua musim lalu, Bayern menang agregat 7-0 atas Barcelona. Namun, Neuer ingin melupakan kemenangan besar tersebut, karena saat ini segalanya telah berbeda dari dua musim lalu.

"Laga lawan Barcelona adalah final sebelum final. Tujuan kami adalah tampil di Berlin (final Liga Champions). Kami mendominasi Barcelona pada dua leg laga semifinal dua musim lalu, tapi situasinya telah berubah," tuturnya.  

Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer dalam konferensi pers pada 26 September 2011, sehari jelang partai Liga Champions kontra Manchester City di Munich. AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE

Baca Juga:

Presiden Barca: Lupakan Kenangan Bersama Pep!

"Juventus akan Bermain Tanpa Rasa Takut"

Mourinho: Mustahil Saya Menyamai Alex Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini