Sukses

Musim Depan, Arsenal Hanya Beli Pemain Kelas Dunia

Namun, Arsenal akan lebih fokus terlebih dahulu untuk mengunci posisi kedua Premier League dan mempertahankan gelar FA Cup.

Liputan6.com, London - Arsenal tampaknya mulai ingin berbenah demi mimpi mereka kembali menjadi juara Premier League. Oleh karena itu, Arsenal kini hanya ingin membeli pemain kelas dunia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pembelian besar Arsenal pada musim panas tahun lalu, Alexis Sanchez, menjadi bintang lapangan kala mengalahkan Hull City dengan skor 3-1 di KC Stadium. Alexis Sanchez mencetak dua gol dalam laga itu, sedangkan satu gol The Gunners lainya disarangkan Aaron Ramsey.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menekankan, pentingnya klub memboyong pemain bintang untuk musim depan. Akan tetapi, saat ini dia hanya ingin timnya fokus finis di posisi kedua Premier League musim ini. 

Alexis Sanchez, pemain Cile yang dibeli Arsenal dari Barcelona seharga 35 juta Pounds (Rp677 miliar) itu sepertinya akan menjadi idola baru di Emirates Stadium )(AFP Photo)

"Kami memiliki skuat yang besar dan kami harus melihat di mana kami akan finis akhir musim ini. Kami ingin fokus untuk menyelesaikan musim ini dan kami akan melihat apa yang akan bisa kami lakukan," kata Wenger, seperti dilansir Goal.

"Kami tidak akan membeli sejumlah pemain. Jika kami ingin berada di puncak klasemen, kami harus mencari pemain-pemain kelas dunia, tapi kami saat ini kami sangat kuat dengan pemain-pemain yang sudah ada," sambungnya.

Wenger mengatakan, pada dasarnya yang dibutuhkan timnya untuk tampil pada musim depan adalah tetap bersama dan bermain sebagai satu kesatuan. Pelatih berpaspor Prancis ini juga percaya, Arsenal akan menjadi penantang gelar terkuat Premier League musim depan.

"Berikan saya nafas sampai Agustus nanti. Fokus kami sekarang adalah menyelesaikan musim ini dengan baik. Jika kami bisa mempertahankan performa ini, kami bisa jadi runner up Premier League dan masih akan bermain di final FA Cup," jelasnya.   

Arsene Wenger (bbc)

Baca juga: 

Presiden Barca: Lupakan Kenangan Bersama Pep!

"Juventus akan Bermain Tanpa Rasa Takut"

Mourinho: Mustahil Saya Menyamai Alex Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini