Sukses

Fabregas: Mourinho Lebih Hebat dari Guardiola dan Wenger

Menurut Fabregas, Mourinho memiliki sentuhan ajaib sebagai pelatih.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengklaim bahwa Jose Mourinho adalah manajer terbaik yang pernah menanganinya. Bahkan Fabregas menilai, Mourinho lebih hebat dari Pep Guardiola dan Arsene Wenger, dua pelatih yang pernah melatihnya.

Chelsea baru saja memastikan gelar Premier League musim ini usai menang 1-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Fabregas percaya, Mourinho berpengaruh dalam kesuksesan The Blues musim ini meraih gelar Premier League dan Capital One Cup.

Menurut Fabregas, Mourinho menularkan mentalitas juara, yang menjadi faktor kunci sukses Chelsea. Mantan pemain Barcelona ini juga menyatakan, Mourinho pelatih nomor satu di atas Guardiola, Wenger, dan Vicente del Bosque. 

Manajer Chelsea Jose Mourinho (Reuters)

"Mourinho hanya menyukai kemenangan. Saya tak mengatakan para manajer yang pernah melatih saya berada di bawahnya, tapi dia punya keunggulan dari pelatih-pelatih yang pernah menangani saya," kata Fabregas, seperti dilansir Goal.

"Mentalitasnya ditunjukkan pada setiap sesi latihan, atau pertandingan. Saya sekarang mengerti mengapa dia juara dan apa saja yang telah dia menangkan selama kariernya," sambungnya.

Pemain internasional Spanyol ini menganggap Mourinho memiliki sentuhan ajaib, 100 persen. Fabregas berpendapat, Mourinho tahu bagaimana caranya menangani tim dan tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. "Itu adalah apa yang Anda inginkan dari seorang manajer," ucapnya.  

Arsene Wenger Berbincang Dengan Fabregas (AFP/ Leon Neal)

Baca juga: 

Presiden Barca: Lupakan Kenangan Bersama Pep!

"Juventus akan Bermain Tanpa Rasa Takut"

Mourinho: Mustahil Saya Menyamai Alex Ferguson

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini