Sukses

Pelatih Persipura Bicara Mimpi Juara AFC Cup 2015

Persipura menargetkan juara Grup E terlebih dahulu sebelum menjadikan AFC Cup target selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura harus bekerja keras demi meraih mimpi mereka menjuarai AFC Cup 2015. Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, menekankan bahwa target menjadi juara AFC Cup harus dimulai dari menjadi juara Grup E terlebih dahulu.

Persipura Jayapura akan menjalani laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup E AFC Cup 2015 melawan tuan rumah Bengaluru JSW pada Selasa (15/5/2015). Tim berjuluk Mutiara Hitam ini menjalani persiapan panjang sebelum berangkat ke India, Lessa menilai hal itu wajar dilakukan mengingat kompetisi lokal ISL League ditiadakan PSSI.

"Ini persiapan untuk target kami, yaitu juara grup. Saya tidak menyangka Persipura tidak ikut kompetisi lagi (selain Piala AFC), jadi harus kerja keras jadi juara," kata Lessa kepada wartawan. 

Pemain Persipura berdoa seusai berlatih di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selasa (5/5). Persipura akan bertolak ke India guna menghadapi Bengaluru FC dalam Piala AFC 2015. (bola.com/Arief Bagus)

Meski baru akan berangkat pada 9 Mei mendatang, mayoritas pemain Persipura telah tiba di Jakarta pada Senin (4/5/2015). Lessa menilai, persiapan panjang yang dilakukan anak-anak asuhannya dapat membuahkan hasil positif kala menghadapi wakil India tersebut.

"Saya senang bisa menang 6-0 kemarin (melawan Warrior FC pekan lalu) karena mental kami kuat dan permainan bagus. Jadi persiapan ini persiapan yang normal," tutur pria asal Brasil itu. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat ini, Bengaluru tepat satu poin di bawah tim Mutiara Hitam di klasemen Grup E Piala AFC 2015. Oleh karena itu, Lessa memprediksi jalannya pertandingan akan sengit, karena lawan mereka memiliki keunggulan di setiap lini.

"Kami pasti selalu latihan bola-bola mati dan taktik lain. Persipura sudah tahu bagaimana karakter mereka bermain. Kalau mereka berubah, kami juga akan berubah," ujar pelatih yang mengaku suporter klub Vasco da Gama ini lagi.

Lessa mengungkapkan dalam 15 menit pertama pertandingan, dirinya akan membaca permainan lawan terlebih dahulu. Setelah itu, Lessa baru akan menginstruksikan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk menerapkan strategi yang diinginkannya.

"Formasi Persipura bisa 4-4-2, klasik atau tidak, nanti menyesuaikan. Yang jelas kami bagus bila pakai formasi losango (bahasa Portugis dari belah ketupat), karena membuat kami kuat di belakang, tengah, dan depan," pungkasnya.

Sejumlah pemain Persipura bersiap melakukan latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (5/5/2015). Latihan tersebut merupakan persiapan jelang AFC 2015 di Bengaluru, India, 12 Mei mendatang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah) 

Baca juga: 

Pemain Belia Ghana Ditaksir MU

Stephen Curry Dinobatkan Sebagai MVP NBA

Sulit Boyong De Gea, Madrid Berpaling ke Kiper Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini