Sukses

Enrique: Guardiola Ubah Gaya Bayern

Bayern kini lebih fleksibel dalam taktik dan tak lagi bergantung pada pemain tertentu.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menilai Pep Guardiola telah sukses mengubah gaya permainan Bayern Munich. Di mata Enrique, Bayern era Guardiola berbeda dengan Bayern era Jupp Heynckes.

Guardiola menggantikan Heynckes pada musim panas 2012. Saat itu, Bayern baru saja sukses meraih treble bersama Heynckes.

Perlahan tapi pasti, Guardiola mulai menanamkan filosofinya kepada Manuel Neuer dan kawan-kawan. Hasilnya, Bayern kini lebih fleksibel dalam taktik dan tak lagi bergantung pada pemain tertentu.

"Saya percaya bahwa Bayern, sejak Guardiola menjadi pelatih, memiliki gaya bermain yang sedikit berbeda," kata Enrique seperti dilansir Mirror.

"Dia telah mempertahankan aspek positif dan menambahkan sentuhannya sendiri. Bayern adalah salah satu tim terbaik di Eropa."

"Kami tidak berpikir tentang mengalahkan Pep, kami ingin mengalahkan Bayern. Mereka klub bersejarah di Eropa, sayangnya hanya satu dari kami yang lolos ke final," ucap Enrique.

Luis Enrique

Baca juga: 

Presiden Barca: Lupakan Kenangan Bersama Pep!

"Juventus akan Bermain Tanpa Rasa Takut"

Mourinho: Mustahil Saya Menyamai Alex Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini