Sukses

Cetak 50 Gol Tiap Musim, Ronaldo Tak Egois

Legenda Italia ini juga menganggap Casillas lebih hebat dari Buffon.

Liputan6.com, Turin - Eks kiper Juventus dan legenda Italia, Dino Zoff, ternyata menganggap penjaga gawang mantan klubnya, Gianluigi Buffon kalah hebat dari kapten Real Madrid, Iker Casillas. Zoff menilai, di bawah mistar gawang, Casillas punya kemampuan lebih bagus dari Buffon.

Kebetulan, Casillas dan Buffon akan beradu hebat dalam laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus. Pada pertandingan leg pertama, Bianconeri bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang berlangsung Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

"Di antara Buffon dan Casillas, saya memilih kiper Spanyol itu. Pendapat saya, (Manuel) Neuer yang terbaik, tapi kiper Spanyol itu lebih baik dari Gigi (Buffon)," ungkap Zoff, seperti dilansir Football-Italia. 

Gianluigi Buffon (AFP/Karim al Jafaar)

Casillas dan Buffon dikenal sebagai kiper veteran yang masih mampu bermain di level tinggi kompetisi Eropa. Zoff mengatakan, keduanya merupakan kiper luar biasa, meskipun dia menilai saat ini ada yang lebih bagus Buffon dan Casillas. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mantan pelatih Timnas Italia ini juga tak sependapat bisa bintang Madrid, Cristiano Ronaldo disebut sebagai pemain egois. Menurut Zoff, apa yang dilakukan Ronaldo di lapangan adalah demi kans Los Blancos menjadi juara di kompetisi apa pun.

"Apakah Cristiano Ronaldo egois? Saya tidak berpikir begitu, dia mencetak 50 gol per musim, dan itu berarti dia bermain untuk tim," tegas dia. 

Zoff kemudian juga berbicara tentang peluang Juventus menyingkirkan Los Merengues di semifinal. Namun, dia berpendapat, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, akan punya strategi untuk meredam gaya permainan tim besutan Massimiliano Allegri.

"Ancelotti pelatih terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Dia membuktikan bahwa dia hebat di Inggris dan sekarang di Spanyol. Juventus kuat, mereka tim yang kompak, bahkan lebih baik dari tim di mana saya pernah berada di dalamnya," ujar Zoff.  

Iker Casillas (AFP/Dani Pozo)

Baca juga: 

Presiden Barca: Lupakan Kenangan Bersama Pep!

"Juventus akan Bermain Tanpa Rasa Takut"

Mourinho: Mustahil Saya Menyamai Alex Ferguson

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini