Sukses

Guardiola: Tak Ada yang Bisa Hentikan Messi

Josep Guardiola kembali puja puji Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Bayern Muenchen, Josep "Pep" Guardiola tidak mengeluarkan teror atau perang urat syaraf jelang menghadapi Barcelona di Camp Nou dini hari nanti. Dia justru memuji striker Barcelona, Lionel Messi yang pernah diasuhnya selama 5 musim.

Menurut Pep, tak ada sistem atau pelatih di belahan dunia manapun yang kini bisa menghentikan Messi. Uniknya, pujian ini dilontarkan Pep jelang menghadapi Barcelona, klub yang pernah dibelanya sekaligus dilatih sebelum hijrah ke Muenchen.

Meski demikian, pelatih asal Katalunya ini berjanji bakal mencoba untuk hentikan bintang Barcelona tersebut. "Melihat penampilan Messi seperti sekarang,  tak ada bek yang bisa hentikan dia. Itu tidak mungkin. Jika Messi seperti sekarang, dia sulit dihentikan betapapun keras menjaganya," tutur Pep seperti dilansir Marca.

Pelatih yang membesut Barcelona pada 2008-2012 itu mengaku punya satu resep agar bisa menjaga Messi. "Kami harus dekati dia dan rebut bola, meski demikian kadang-kadang dia bisa saja lepas," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain Messi, Pep juga memuji talenta yang dimiliki striker Barcelona lainnya, Neymar. "Yang membedakan keduanya dari pemain lain yaitu talenta. Jika pelatih memikirkan apakah mereka bakal pakai kaki kiri atau kanan, mereka sudah terlebih dahulu jebol gawang Anda," serunya.

"Ada sedikit cara untuk bertahan melawan pemain bertalenta. Kami akan memanfaatkan kelebihan kami untuk mengoptimalkan titik lemah Barcelona. Talenta adalah talenta, siapa yang tidak tahu bagaimana pemain Barcelona."

Pep mengaku tidak mengejar hasil imbang di laga ini. Meski tak mau kebobolan, tapi dia juga ingin timnya cetak gol. "Tanpa mencetak gol bakal sulit untuk memutar hasil di leg kedua yang berlangsung di kandang kami nanti," serunya.

Lionel Messi saat memperagakan tendangan gaya Panenka (LLUIS GENE / AFP)

Baca Juga:

Atlet Nasional Ramaikan Kejuaraan Sepeda Gunung di BSD City

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Real Madrid

29 Mei, FIFA Bakal Sanksi Indonesia

Ada Konspirasi, Pacquiao Harusnya Menang atas Mayweather

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.