Sukses

5 Fakta Menarik Usai Juventus Gasak Real Madrid

Apa saja fakta menarik yang terhampar usai duel prestisius Juventus vs Real Madrid?

Liputan6.com, Turin: Juventus berhasil memetik modal penting saat menggasak Real Madrid 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Dua gol dari Alvaro Morata dan Carlos Tevez berhasil mengantarkan Juventus berjaya di kandang sendiri. Sedangkan Madrid sempat menyamakan skor lewat sundulan Real Madrid.

Dengan hasil ini, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun di leg kedua nanti untuk lolos ke final. Begitu pun Madrid yang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 di laga kedua nanti yang berlangsung di kandang sendiri.

Tevez pantas menjadi bintang di laga ini. Gol pertama Morata tak luput dari peran striker asal Argentina ini. Menembak dari kotak penalti, tendangan Tevez mampu ditepis kiper Madrid, Iker Casillas. Namun Morata memanfaatkan bola rebound dengan apik.

Situasi menegang saat Ronaldo menyamakan skor beberapa saat kemudian memanfaatkan umpan lambung James Rodriguez. Tevez menjadi pahlawan di babak kedua saat mengeksekusi penalti. Penalti diberikan wasit setelah Tevez dijatuhkan bek Madrid, Dani Carvajal.

Dari kemenangan Juventus atas Madrid ini, ada setidaknya 6 fakta menarik yang bisa dihimpun? Apa saja?
Pemain Juventus merayakan gol Tevez (MARCO BERTORELLO / AFP)
Lanjut ke halaman berikutnya......

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Berikut beberapa fakta menarik usai Juventus menggasak Real Madrid dini hari tadi:

1. Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-9 di laga semifinal Liga Champions. Ini merupakan torehan terbanyak. Torehan terbanyak kedua dicetak Jari Litmanen dan Del Piero dengan 5 gol.

2. Carlos Tevez genap mencetak 7 gol di Liga Champions musim ini. Ini torehan gol terbanyak sepanjang kariernya di beberapa klub. Sebelumnya, dia mencetak 6 gol untuk Manchester United dan tak sebiji golpun untuk Manchester City.

3. Ronaldo mencetak 12 dari 21 gol terakhirnya di Real Madrid  pada seluruh kompetisi dengan sundulan kepala.
Cristiano Ronaldo rayakan gol penyeimbang lawan Juventus (Reuters / Giorgio Perottino)
4. Juventus menjadi tim kelima dengan kemenangan kandang terbanyak di kandang dengan 50 kali kemenangan. Posisi tim diatasnya yaitu Real Madrid (78), Barcelona (70), Manchester United dan Bayern Muenchen (66).

5. Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Total, dia sudah mengemas 76 gol, unggul satu gol dari Lionel Messi (75). Satu golnya ke gawang Juventus juga membuat dia samai rekor 307 gol yang dibuat Alfredo di Stefano untuk Real Madrid. Ronaldo hanya kalah dari Raul Gonzales (323 gol).

Baca Juga:

Sudah Kalah dari Mayweather, Pacquiao Juga Kena Sanksi?

Atlet Nasional Ramaikan Kejuaraan Sepeda Gunung di BSD City

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Real Madrid

29 Mei, FIFA Bakal Sanksi Indonesia

Ada Konspirasi, Pacquiao Harusnya Menang atas Mayweather

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.