Sukses

Kapten Juventus Komentari Kemenangan atas Real Madrid

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon gembira bukan kepalang bisa kalahkan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Juventus, Gianluigi Buffon begitu gembira usai "Bianconerri" hantam Real Madrid 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015). Dia menilai hasil ini membuktikan jika Juventus satu level dengan Real Madrid.

"Kami bisa menang 3-1 atau mereka bisa samakan skor 2-1. Tanpa ragu, kami bahagia. Yang paling penting kami bisa buktikan selevel dengan tim lain di Liga Champions. Saya pikir skor 1-1 juga masih wajar di laga ini," tandasnya seperti dikutip Football Italia.

"Laga tadi sedikit seperti tinju, kami saling hajar dan saya berharap leg kedua seperti ini lagi. Madrid tim hebat, tapi di level seperti ini kami bisa buktikan bisa tantang mereka dengan rasa lapar, antusiasme dan sportivitas. Hebatnya di sepak bola tim terkuat tak selalu menang. Yang paling penting tim terbaik menang, pada akhirnya paling kuat di semua tim bakal jadi juara."

Buffon tampil bagus di laga ini. Dia lakukan penyelamatan bagus ketika menepis tembakan Toni Kroos. "Itu penyelamatan yang lumayan bagus," sambungnya.
Arturo Vidal (Reuters / Sergio Perez)
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dua gol dari Alvaro Morata dan Carlos Tevez berhasil mengantarkan Juventus berjaya di kandang sendiri. Sedangkan Madrid sempat menyamakan skor lewat sundulan Real Madrid.Dengan hasil ini, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun di leg kedua nanti untuk lolos ke final.

Begitu pun Madrid yang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 di laga kedua nanti yang berlangsung di kandang sendiri.Tevez pantas menjadi bintang di laga ini. Gol pertama Morata tak luput dari peran striker asal Argentina ini. Menembak dari kotak penalti, tendangan Tevez mampu ditepis kiper Madrid, Iker Casillas. Namun Morata memanfaatkan bola rebound dengan apik.

Situasi menegang saat Ronaldo menyamakan skor beberapa saat kemudian memanfaatkan umpan lambung James Rodriguez. Tevez menjadi pahlawan di babak kedua saat mengeksekusi penalti. Penalti diberikan wasit setelah Tevez dijatuhkan bek Madrid, Dani Carvajal.

Carlos Tevez selebrasi gol kedua Juventus lawan Real Madrid (Reuters / Stefano Rellandini)

Baca Juga:

Sudah Kalah dari Mayweather, Pacquiao Juga Kena Sanksi?

Atlet Nasional Ramaikan Kejuaraan Sepeda Gunung di BSD City

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Real Madrid

29 Mei, FIFA Bakal Sanksi Indonesia

Ada Konspirasi, Pacquiao Harusnya Menang atas Mayweather

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini