Sukses

Wow, Ternyata Morata Punya Perjanjian Sebelum Hadapi Madrid

Morata mengaku sangat sulit menghilangkan kenangan bersama Madrid

Liputan6.com, Turin - Juventus berhasil meraih modal positif di babak semifinal Liga Champions. Di leg pertama juara Serie A ini, sukses menaklukkan Real Madrid 2-1 di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dinihari WIB.

Salah satu pencetak gol kemenangan Juve adalah Alvaro Morata. Pemain timnas Spanyol itu baru bergabung bersama Si Nyonya Tua pada musim panas lalu. Ia dibeli dari Madrid dengan harga 20 juta euro.

Meski sudah bermain di Italia, Morata sepertinya masih memiliki banyak kenangan bersama Madrid. Karena itu, Morata mengaku sempat membuat perjanjian sebelum pertandingan Juventus melawan Madrid. Intinya, ia tidak akan merayakan atau melakukan selebrasi jika mencetak gol.


Buktinya, usai mencetak gol ekspresi Morata terlihat datar. Ia tidak melakukan gerakan yang menunjukkan luapan kebahagiaan.

"Saya senang bahwa [Juve] menang, tapi menghilangkan kenangan dengan Madrid masih sulit," kata Morata setelah pertandingan.

"Saya mengatakan bahwa saya tidak akan merayakan gol [terhadap mereka]. Saya berterima kasih kepada pelatih [Carlo Ancelotti] dan klub, tapi aku sekarang senang di Juventus," imbuhnya.

Menurut Morata, rekan-rekan di Madrid masih menjadi teman-temannya di luar lapangan. Penilaiannya tentang Madrid sering disalahartikan. "Aku tidak pernah mengatakan satu kata buruk tentang Madrid," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Berbahaya

Meski senang bisa memenangkan pertandingan, Morata tetap mengingatkan temannya soal laga di leg kedua. Juventus, kata dia, masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan menjelang pertarungan kedua.
 
"Memenangkan [leg pertama] adalah penting, tetapi kita tahu bahwa Madrid bahkan lebih berbahaya di [Santiago] Bernabeu."

Hal yang sama diutarakan gelandang Juventus Andrea Pirlo. Ia juga sangat senang dengan kemenangan ini.

Namun, ia memperingatkan bahwa masih ada banyak pekerjaan di depan. "Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami harus benar-benar fokus pada leg di Madrid."

 

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Penyebab Madrid Dikalahkan Juve

Selangkah Lagi Ronaldo Bikin Rekor Sensasional, Apa Itu?

"Juventus Kirim Ancaman Buat Para Pesaing"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini