Sukses

Messi Ungkap Taktik Jitu Atasi Bayern Muenchen

Di pertandingan melawan Muenchen, Messi akan mencetak caps ke-100 di kejuaraan Eropa.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi membocorkan posisi bermainnya saat melawan Bayern Muenchen di Camp Nou Stadium, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB pada leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Sudah bukan rahasia lagi jika Messi merupakan jantung permainan Los Blaugrana dalam sedekade terakhir. Musim ini, dia sudah mencetak delapan gol dari 10 pertandingan di Liga Champions.

Bintang asal Argentina itu juga telah menciptakan 30 peluang mematikan untuk Barcelona di ajang Liga Champions. Messi sangat berpengaruh dalam permainan Los Blaugrana karena umpannya selalu berhasil sampai ke kaki lawan, dengan persentase akurasi umpan sebesar 86 persen.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/869808/original/060729200_1430886681-barcelona-vs-bayern-munchen-head2head-ari-150506b.jpg

Saat melawan Muenchen, dini hari nanti, peraih 4 gelar Ballon d'Or itu juga akan menjadi tumpuan utama pelatih Luis Enrique. Messi diberi banyak kesempatan untuk melakukan banyak pergerakan dengan maksud membingungkan lawan.

"Pelatih memberi saya kebebasan untuk bergerak seperti yang saya inginkan saat dalam posisi menyerang. Saya memiliki kebebasan bermain terbuka atau pindah sebagai penyerang utama. Tetapi, itu semua tergantung pertandingan nanti," ucap pria berusia 27 tahun tersebut seperti diberitakan UEFA.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di pertandingan melawan Muenchen, Messi akan mencetak caps ke-100 di kejuaraan Eropa. Dia pun sangat yakin bisa membantu Barcelona lolos ke babak final yang berlangsung di Berlin, Jerman, awal bulan depan.

"Saya selalu menganggap diri saya sebagai salah satu pemain yang memiliki kemampuan lebih di tim ini. Kami semua menginginkan hal yang sama, yaitu memenangkan gelar," papar pria berpostur 169 cm tersebut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/866557/original/005066100_1430495720-lionel-messi-barcelona-la-liga_3248555.jpg

Meski sangat berambisi memenangkan gelar, Messi menilai pertandingan melawan tim besutan Pep Guardiola itu akan berjalan sangat sulit.

"Saya tidak tahu siapa yang lebih diunggulkan. Kedua tim memiliki pemain hebat yang bisa diandalkan dalam pertandingan ini. Tapi bagi Barcelona, kemenangan di kandang sangat penting, kami selalu bermain untuk meraih tiga poin," dia mengakhiri.

 Baca juga:

5 Faktor Keberhasilan Chelsea Juara Liga Premier

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini