Sukses

5 Pemain Berpengaruh Madrid di Liga Champions, Bukan Bale

Bale dan Ramos bukanlah 5 pemain yang paling berpengaruh di skuat Madrid pada ajang Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Sepanjang sejarah, Real Madrid adalah tim terhebat di Liga Champions. Klub berjuluk Los Blancos tersebut sudah mengoleksi 10 trofi Si Kuping Besar.

Pada musim ini, Madrid sudah melangkah hingga babak semifinal. Namun sayangnya, mereka menelan kekalahan 1-2 dari Juventus di Turin pada leg pertama babak semifinal, Rabu (6/5/2015) WIB.

Gareth Bale dan Sergio Ramos menjadi biang kekalahan Los Blancos. Kedua pemain tersebut tidak menunjukkan performa terbaiknya dan membuat Los Blancos seperti bermain dengan 9 orang.

Bale tidak menunjukkan kualitasnya sebagai pemain termahal di dunia. Selama pertandingan, dia hanya melepaskan satu tendangan dan 15 umpan. Sementara dipaksakan bermain sebagai gelandang bertahan. Bermain di posisi baru membuat Ramos terlihat canggung dan sering melakukan kesalahan dalam passing.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/869742/original/097884900_1430881706-Juventus5.jpg

Wajar jika dua pemain tersebut bermain buruk, karena Bale dan Ramos bukanlah 5 pemain yang paling berpengaruh di skuat Madrid pada ajang Liga Champions musim ini.

Siapa saja 5 pemain paling berpengaruh Madrid di kompetisinya para juara Eropa? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Cristiano Ronaldo

Pemain paling berpengaruh di tim besutan Carlo Ancelotti adalah Cristiano Ronaldo. Mantan kekasih Irina Shayk tersebut telah mencetak 11 gol dari 13 penampilan.

Dari 13 pertandingan, pria yang kini sudah berusia 30 tahun tersebut telah menciptakan 16 peluang mematikan untuk Madrid. Ronaldo adalah pemain Madrid yang paling sering melepaskan tendangan dengan persentase akurasi sebesar 61 persen.

Menurut statistik Squawka, akurasi umpan eks Manchester United tersebut sangat besar, yakni 81 persen. Berkat kepiawaiannya mengumpan, Ronaldo telah mencetak lima assists di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

2

Raphael Varane

Pemain bertahan paling tangguh Madrid di ajang Liga Champions bukanlah Sergio Ramos, melainkan Raphael Varane. Bek berusia 22 tahun itu bahkan tidak tergantikan dalam 13 pertandingan di Liga Champions musim ini.

Pria asal Prancis itu telah melakukan 18 tekel dengan persentase keberhasilan sebesar 60 persen. Varane juga mencatatkan 35 intersep, 86 clearance dan 4 blok.

Dia adalah bek tangguh yang tidak takut berduel dengan lawan. Persentase Varane dalam hal memenangkan duel dengan lawan sebesar 65 persen.

Sepanjang Liga Champions musim ini, dia juga telah melakukan 10 aksi penyelamatan gemilang tanpa mendapatkan kartu kuning atau kartu merah dari wasit.

4 dari 6 halaman

3

Marcelo

Bek sayap asal Brasil, Marcelo sangat baik dalam membantu serangan atau pertahanan Los Blancos. Marcelo telah melakukan 24 tekel dengan persentase keberhasilan 59 persen. Pria berusia 26 tahun tersebut juga telah mencatatkan 22 intersep, 13 clearance dan 1 blok.

Dari 12 pertandingan, Marcelo telah mencetak dua gol dari tendangan dengan persentase keberhasilan sebesar 43 persen. Sebagai seorang bek sayap, Marcelo dituntut untuk membantu serangan Madrid. Dia pun menjawabnya dengan membuat 20 peluang mematikan untuk Los Blancos.

5 dari 6 halaman

4

Karim Benzema

Karim Benzema juga tidak kalah bersaing dengan tiga pemain yang sudah disebutkan. Musim ini di Liga Champions, dia telah mencatatkan 7 gol dan 1 assists dari 10 penampilan. Akurasi sepakannya pun sebesar 80 persen.

Striker berusia 27 tahun tersebut sangat tangguh, tidak mudah merebut bola dari kakinya. Benzema pun selalu memanangkan duel dengan lawan dengan persentase keberhasilan sebesar 61 persen.

Benzema juga salah satu pemain yang paling aktif membuat peluang untuk Los Blancos. Setidaknya, dia sudah mencatatkan 19 peluang mematikan untuk juara Liga Champions musim lalu tersebut.

6 dari 6 halaman

5

Isco

Pemain kelima yang paling berpengaruh untuk Madrid di Liga Champions adalah Isco. Anda bisa menyebutnya dengan perancang serangan Los Blancos. Tidak percaya?

Isco sudah tampil di Liga Champions bersama Los Blancos musim ini sebanyak 11 pertandingan. Dia telah menciptakan 22 peluang yang mematikan di lini pertahanan lawan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah melepaskan 642 umpan dengan persentase akurasi sebesar 90 persen. Dalam statistik 66 persen umpan Isco selalu mengarah ke pemain menyerang Los Blancos.

 Baca juga:

5 Faktor Keberhasilan Chelsea Juara Liga Premier

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini