Sukses

Lee Chong Wei Cuma Tampil di Nomor Beregu SEA Games 2015

Selain mengirimkan Lee, Malaysia juga akan menyertakan pebulutangkis muda berusia 15 tahun, Goh Jin Wei.

Liputan6.com, Jakarta - Malaysia memasukkan nama Lee Chong Wei sebagai andalan dalam cabang bulutangkis SEA Games 2015 di Singapura.

Namun, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu hanya akan turun di nomor beregu putera.

Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengatakan, mereka ingin Lee, yang baru saja menjalani hukuman larangan bertanding delapan bulan akibat doping, siap kembali berkompetisi di nomor tunggal putra.

"Kami berencana untuk mengirim dia ke AS Terbuka (16-21 Juni)," ujar direktur teknis BAM Morten Frost, Rabu (6/5/2015).

Peringkat Lee, 32 tahun, itu merosot tajam karena adanya larangan bertanding. Kini dia ditempatkan sebagai pemain peringkat ketiga Malaysia.

Selain mengirimkan Lee, Malaysia juga akan menyertakan pebulutangkis muda berusia 15 tahun, Goh Jin Wei, dan Zulfadli Zulkiffli.

"Jin Wei baru berusia 15 tapi dia bagus. Dia akan menjadi pemain termuda yang memulai debutnya di SEA Games. Saya tak sabar untuk melihat dia beraksi," ujarnya.

"Dia akan bermain di nomor tunggal tetapi itu masih belum final. Ini adalah rencana kami untuk saat ini dan kita masih bisa mengubah pilihan jika ada keadaan yang tak terduga."


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.