Sukses

Sahabat Tantang Fever di Final WNBL Indonesia

Sahabat secara dramatis menyingkirkan Tomang Sakti.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan tidak hanya terjadi di NBL Indonesia, drama menegangkan juga tersaji di IndiHome WNBL Indonesia.

Sahabat Semarang berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Tomang Sakti Mighty Bee Jakarta 67-61 pada laga semifinal di Hall basket Senayan, Rabu (6/5/2015) malam.

Sahabat tampil kurang menggigit di kuarter pertama. Mereka tertinggal 9-16 saat kuarter pertama berakhir. Tomang Sakti mampu mempertahankan keunggulan tujuh poin hingga jeda pertandingan.

Baru di kuarter ketiga, Sahabat bangkit. Dimotori Natasha Debby Christaline dan Yuni Anggraeni, Sahabat bisa menyamakan skor saat kuarter ketiga berakhir.

Sahabat pun makin semangat di kuarter keempat. Mereka bisa membalikkan keadaan sebelum akhirnya menang 67-61. Duet Yuni dan Debby menyumbang lebih dari setengah poin Sahabat. Yuni finis dengan 25 poin, sedangkan Debby 23 poin.

Di partai puncak, Sahabat akan berhadapan dengan Surabaya Fever. Klub asuhan Wellyanto Pribadi ini masih belum merasakan kekalahan di musim 2014-2015. Di semifinal, Fever menghantam Merah Putih Predators Jakarta 74-50.

Predators kesulitan menghadang big man Fever Gabriel Sophia. Main 28 menit, Gabriel mencetak double-double dengan  29 poin dan 21 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.