Sukses

6 Pemain Berbakat Calon Bintang Baru Chelsea

Chelsea punya banyak talenta berbakat di tim akademi.

Liputan6.com, London - Sejak dibeli Roman Abramovich tahun 2003, Chelsea terkenal sering belanja besar-besar di bursa transfer. Dana tak terhingga dari konglomerat Rusia itu membuat Chelsea bisa leluasa membeli pemain-pemain berharga mahal.

Namun karena UEFA sekarang memberlakukan Financial Fair Play, Chelsea mulai berhati-hati dalam membeli pemain mahal. The Blues pun kini mulai memperbaiki tim akademi mereka. The Blues banyak menginvestasikan uang membeli talenta berbakat untuk dikembangkan di tim akademi.

Chelsea berharap mampu melahirkan pemain bintang sendiri dari akademi mereka. Sudah lama akademi Chelsea tak menyumbang pemain yang bisa jadi andalan di tim utama. Satu-satunya pemain inti Chelsea musim ini yang merupakan asli binaan mereka adalah kapten John Terry.

Peluang akademi Chelsea menyumbang pemain untuk tim senior terbuka lebar. Tim junior Chelsea meraih masa kejayaannya di musim ini. Mereka menjuarai Liga Champions dan Piala FA Junior.

Beberapa pemain muda Chelsea sangat menonjol dan tengah menanti kesempatan dipromosikan oleh manajer Jose Mourinho. Kebetulan ahli strategi asal Portugal itu sebelumnya telah berjanji akan mencoba setidaknya tiga pemain muda untuk musim mendatang.

Siapa saja talenta berbakat Chelsea yang berpeluang jadi pemain andalan Mourinho di masa yang akan datang? Simak ulasan Liputan6.com di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

6

6. Lewis Baker

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini musim lalu terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Chelsea. Kapten John Terry juga memuji performa Baker saat ikut bersama tim senior pada masa pramusim 2014.

3 dari 7 halaman

5

5. Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek bergabung dengan The Blues pada usia delapan tahun. Pemuda 19 tahun itu terus berkembang sehingga berhasil mendapat kesempatan debut bersama tim senior Chelsea 10 Desember 2014.

Penggawa Inggris U-19 itu masuk menggantikan Cesc Fabregas saat Chelsea melawan Sporting Lisbon di Liga Champions.

4 dari 7 halaman

4

4. Patrick Bamford

Salah satu striker muda maut milik Chelsea adalah Patrick Bamford. Pemain 21 tahun itu saat ini mampu mencetak 16 gol bersama Middlesbrough.

Bamford dipinjamkan Chelsea hingga akhir musim nanti ke Middlesbrough. Sebelumnya dia juga sempat dipinjamkan ke MK Dons.

5 dari 7 halaman

3

3. Isaiah Brown

Brown terpilih sebagai man of the match pada laga final Liga Champions Junior. Saat berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di final, pemain yang akrab disapa Izzy itu mencetak dua gol.

Pemain 18 tahun ini berposisi di lini tengah. Dia dapat berperan sebagai gelandang serang. Brown baru bergabung dengan Chelsea musim panas 2013 dari West Bromwich Albion.

6 dari 7 halaman

2

2. Tammy Abraham

Tammy bergabung dengan Chelsea di level U-8. Sebelum jadi penyerang tengah, Tammy sempat bermain sebagai sayap.

Remaja 17 tahun itu menjadi tandem sehati bagi Dominic Salonke. Tammy musim ini telah melesakkan 36 gol. Dia mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan City di final Piala FA Junior.

7 dari 7 halaman

1

1. Dominic Solanke

Remaja 17 tahun ini merupakan salah satu andalan tim junior Chelsea. Pada musim ini Salonke sudah mengoleksi 35 gol. Salonke sempat dimasukkan Mourinho dalam daftar pemain cadangan saat Chelsea melawan Crystal Palace 18 Oktober 2014.

Salonke melakukan debut bersama tim senior Chelsea pada laga Liga Champions melawan NK Maribor 21 Oktober 2014. Januari 2015 lalu Salonke menyabet penghargaan Pemain Muda Inggris Terbaik 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini