Sukses

Persib Tak Puas Hasil Pertemuan dengan PT Liga

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, masih terdapat perbedaan pendapat antara klub dan PT Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan hasil pertemuan dengan PT Liga Indonesia beserta 17 klub ISL lainnya belum menghasilkan keputusan bulat. Rapat yang digelar di The Parklane Hotel, Jakarta, Rabu (6/5) malam WIB hanya menghasilkan satu keputusan.

Hasil pertemuan PT Liga Indonesia dengan 18 klub mengusulkan adanya turnamen pra ISL (Indonesia Super League) atau QNB League 2015. Menurut Umuh, masih terjadi perbedaan pendapat antara klub-klub di pertemuan tersebut.

Umuh sendiri memilih tak banyak bicara dan meminta wartawan sebaiknya mendapatkan jawaban dari CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. "Tadi belum ada hasil. Hasilnya tanya Pak Joko saja (CEO PT Liga). Klub-klub ada yang menginginkan setuju, ada yang tidak. Tadi belum satu suara," kata Umuh usai rapat, Rabu (6/5/2015).

Pertemuan yang selesai pada tengah malam tersebut hanya menghasilkan satu keputusan, yakni PT Liga memberi waktu kepada 18 klub ISL mengambil keputusan. Keputusan yang dimaksud adalah apakah mereka setuju dengan rencana menjalankan kompetisi selama bulan Mei hingga September 2015.

18 klub ISL atau QNB League harus memberikan keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dijadwalkan berlangsung 12 Mei 2015. Pada hari itu bertepatan dengan Persipura yang tengah melakoni laga tandang babak penyisihan Grup E Piala AFC di India melawan Bengaluru FC.

Umuh sendiri menekankan agar PT Liga bergerak untuk mengadakan kompetisi secepatnya. Menurut Umuh, keberlangsungan kompetisi sangat penting bagi klub-klub ISL.

"Kita mengajak ayo PT Liga cepat-cepat adakan liga. Jadi pertemuan tadi belum sesuai harapan kita," tegas Umuh. 

Baca juga: 

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini