Sukses

Bertemu 18 Klub ISL, PT Liga Rencanakan Kompetisi Baru

Kompetisi ISL atau QNB League baru itu dijadwalkan bisa mulai bergulir Juni atau September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyebut pihaknya kemungkinan akan memulai kompetisi baru pada Juni atau September 2015. Joko mengatakan, PT Liga Indonesia akan terlebih dahulu merencanakan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 12 Mei 2015 sebelum menjalankan kompetisi itu.

Seperti diketahui, Exco PSSI sebelumnya memutuskan untuk meniadakan kompetisi ISL atau QNB League 2015. Keputusan itu diambil karena kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, membekukan PSSI dan menginstruksikan kepolisian untuk tidak memberi izin klub-klub menggelar pertandingan QNB League.

"Liga menyampaikan proyeksi kompetisi di depan. 12 Mei 2015, PT Liga akan merencanakan RUPS," terang Joko kepada wartawan seusai rapat dengan 18 klub di Parklane Hotel, Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam WIB.

Logo QNB League 2015

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi ISL 2015-2016

"Dari RUPS itu muncul opsi-opsi adapun pada bulan Juni atau idealnya September 2015 dan berakhir pada Mei 2016. Jadi, nantinya bukan Liga Indonesia 2015 lagi, tapi Liga Indonesia 2015/2016," sambungnya. 

Sebanyak 18 klub ISL bertemu dengan PT Liga di The Park Lane Hotel, Rabu (6/5/2015). Joko mengaku pihaknya hanya memberikan penjelasan kepada 18 klub terkait keputusan peniadaan kompetisi musim ini, yang telah ditetapkan oleh Exco PSSI pada 2 Mei 2015.

"Selain membicarakan tentang proyeksi kompetisi ke depannya, selebihnya hanyalah dialog dengan klub-klub terkait keputusan yang sudah ditetapkan, karena mereka harus mendapat gambaran yang jelas. Karena menyangkut hubungan klub dengan pemain, sponsor dan sebagainya," jelasnya.

"Alhamdulillah, klub-klub memahami dengan apa yang sudah diputuskan PSSI," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Jika memang kompetisi digelar pada September mendatang, otomatis akan ada waktu jeda selama kurang lebih empat bulan. Oleh karena itu, PT Liga pun memberikan opsi untuk menggelar turnamen pra ISL demi mengisi kekosongan waktu tersebutu.

"Kami dan klub-klub juga memikirkan kemungkinan untuk digelarnya turnamen di waktu jeda sebelum September 2015. Tapi kami kembalikan pada pihak klub dan akan dibicarakan kembali pada RUPS nanti," papar pria asal Ngawi ini. 

Baca juga: 

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.