Sukses

Babak I: Neuer Gemilang, Barca-Bayern Masih Tanpa Gol

Dua peluang emas Barcelona digagalkan oleh Neuer.

Liputan6.com, Barcelona - Leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona kontra Bayern Muenchen berlangsung seru di babak pertama. Namun masih belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada laga di Nou Camp, Kamis (7/5/2015), Barcelona sebenarnya punya beberapa peluang. Kehebatan kiper Manuel Neuer membuat babak pertama berakhir kacamata.

Pelatih Barcelona Luis Enrique menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. Sedangkan Bayern kehilangan sejumlah pemain kunci akibat cedera.

Main di kandang sendiri Barcelona coba menekan Bayern. Blaugrana punya peluang bagus untuk unggul cepat di menit 12. Luis Suarez berhadapan langsung dengan Neuer. Namun sepakan Suarez bisa digagalkan Neuer dengan kakinya.

Dua menit kemudian Barcelona kembali mengancam. Kali ini sepakan Neymar meneruskan umpan Suarez masih membentur bek Bayern Rafinha.

Bayern balas mengancam pada menit 18. Thomas Mueller melepaskan umpan matang, tapi tembakan Robert Lewandowski yang sudah berdiri bebas masih meleset dari sasaran.

Suarez memiliki peluang lagi di menit 27. Sundulan eks pemain Liverpool itu masih melambung dari gawang Neuer. Sedangkan tendangan bebas Lionel Messi di menit 35 masih mudah diamankan oleh Neuer.

Bayern seharusnya unggul di menit 39, Dani Alves lepas dari jebakan off-side. Sayangnya sepakan Alves lagi-lagi bisa digagalkan oleh Neuer. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Bayern: Neuer, Rafinha, Boateng, Benatia, Lahm, Alonso, Thiago, Schweinsteiger, Bernat, Müller, Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini