Sukses

2 Young Guns Persib Siap Bayar Kepercayaan Timnas U-23

Yandi Sofyan dan M Natsir menjadi wakil Persib di Timnas Indonesia U-23 asuhan Aji Santoso.

Liputan6.com, Bandung - Yandi Sofyan dan M Natsir, duo pemain muda Persib Bandung dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso. Pemanggilan itu tak lain untuk mengikuti Pelatnas tahap akhir SEA Games 2015 Singapura yang diselenggarakan di Bandung mulai 7 Mei 2015.

Kiper Persib Bandung, M Natsir mengaku senang kembali masuk menjadi salah satu dari 24 pemain yang mengikuti Pelatnas sesi terakhir ini. Pemain yang akrab disapa Deden ini bertekad memberikan kemampuan maksimal.

Namun, kali ini Deden berharap ajang SEA Games 2015, Garuda Muda dapat meraih prestasi. Dia ingin membayar kegagalan Timnas U-23 yang tak mampu lolos kualifikasi Pra Piala Asia 2016 pada Maret lalu.

"Tentu saja senang, ini kepercayaan yang sangat besar bagi saya. Karena masuk timnas sama juga dengan membela negara," ungkap Deden kepada wartawan di Bandung, Rabu (6/5/2015).

"Saya akan berupaya semaksimal mungkin dan ingin kerja keras lagi untuk membalas kepercayaan yang diberikan coach Aji kepada saya," tambahnya. 

Yandi Sofyan (Liputan6.com /  Herman Zakharia)

Sementara itu, Yandi Sofyan menuturkan ini akan menjadi kesempatan bagi dia untuk bisa kembali berangkat ke ajang SEA Games lagi. Sebelumnya, Yandi sempat dipanggil Garuda Muda pada SEA Games 2013 di Myanmar.

Yandi pun mengaku telah beberapa kali bekerjasama dengan pelatih Aji Santoso dan mengaku telah mengetahui strategi dan karakter yang akan diterapkan oleh mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Tidak tanggung-tanggung, adik kandung Zaenal Arif ini menargetkan medali emas untuk SEA Games 2015 ini

"Saya sudah tahu karakteristik dan cara bermain yang diterapkan coach Aji. Dan saya juga optimis, di tahun ini kita mendapatkan medali emas. Karena dua tahun lalu, kita hanya mendapatkan medali perak," kata Yandi.

"Saya akan berlatih dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutupnya. 

Baca juga: 

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini