Sukses

Dihajar Barcelona 3-0, Muenchen Belum Kehilangan Harapan

Lahm menilai, Bayern Muenchen seharusnya bisa mendapat hasil lebih baik di markas Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, peluang timnya melaju ke final Liga Champions musim ini sangat berat menyusul kekalahan 3-0 dari Barcelona di Camp Nou. Namun, Lahm merasa Bayern pantas mendapatkan hasil lebih baik dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menggila dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan atas Die Roten. Satu gol Blaugrana lainnya diciptakan oleh Neymar. Bagi Lahm, hasil 3-0 di Camp Nou tidak merefleksikan jalannya laga tersebut.

"Hasil tidak merefleksikan pertandingan. Kami bermain baik sepanjang pertandingan. Kemudian kami dihukum lewat tiga serangan balik Barcelona yang berbuah gol. Kami tentu punya peluang, tapi kami membuat segalanya mudah bagi mereka," kata Lahm, seperti dilansir ZDF, Kamis 7 Mei 2015.

"Anda mungkin harusnya hanya kalah 1-0. Tapi, Anda mungkin tidak kalah 3-0," sambung dia.

Sementara itu, kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, menekankan bahwa dia telah mencoba beberapa kali melakukan penyelamatan. Namun, dia tak bisa melakukan apa-apa untuk membuat Messi tak bisa mencetak gol dalam laga itu.

Akan tetapi, Neuer menolak begitu saja menyerah dari Barcelona usai kekalahan 3-0 di Camp Nou tersebut. Dia mencontohkan bagaimana The Bavarians bisa membalikkan keadaan saat perempatfinal Liga Champions ketika kalah 1-3 dari Porto di leg pertama, lalu menang 6-1 di leg kedua.

"Kami kehilangan stabilitas setelah kebobolan satu gol. Dan kemudian, itu sulit ketika situasi serangan balik. Para pemain Barcelona sangat cepat. Harapan terakhir kami adalah menjalani laga seperti lawan Porto," papar Neuer. 

Baca juga: 

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini