Sukses

Pique: Guardiola Benar, Messi Tak Bisa Dihentikan

Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen, Messi menyumbang dua gol.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, memuji rekan setimnya, Lionel Messi yang menjadi inspirasi kemenangan 3-0 atas Bayern Muenchen. Pique juga membenarkan pernyataan pelatih Bayern, Pep Guardiola, yang menyebut bahwa Messi sulit dihentikan ketika berada dalam performa terbaiknya.

Barcelona menang tiga gol tanpa balas atas Die Roten lewat dua gol Messi dan sebiji gol lainnya disarangkan Neymar. Pique pun kian percaya perkataan Guardiola bahwa tidak ada sistem pertahanan yang dapat membendung Messi saat dia tengah menemukan ketajamannya. 

Lionel Messi saat memperagakan tendangan gaya Panenka (LLUIS GENE / AFP)

"Guardiola benar, saya tahu seorang Messi yang menginspirasi tidak mungkin untuk bisa dihentikan," ungkap Pique, seperti dilansir Canal Plus, Kamis (7/5/2015).

Mantan pemain Manchester United ini juga mengutarakan bagaimana tim asuhan Luis Enrique ini mampu bertahan dengan kuat dari gempuran Bayern Muenchen. Pique juga senang, serangan balik yang dilancarkan Blaugrana mampu menghancurkan Die Roten pada babak kedua. 

Barcelona vs Bayern Muenchen (AFP)

"Kami memainkan pertandingan yang sensasional. Kami mengambil keuntungan dari peluang kami. Kami berjuang di babak pertama, dan kami menghancurkan mereka lewat serangan balik di babak kedua," terang pemain internasional Spanyol ini.

"Kami meneruskan kebiasaan kami tahun ini dengan meminimalisasi kebobolan, yang hanya beberapa gol. Di Allianz Arena, laga akan berjalan ketat, tapi kami pergi ke sana untuk menang lagi. Barca hanya tahu bagaimana cara untuk menang," tegasnya.  

Baca juga: 

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.