Sukses

Muenchen Kembali Tanpa Ribery Lawan Barca di Leg Kedua

"Saya bekerja keras untuk kembali, tapi pergelangan kaki saya tidak sembuh," kata Franck Ribery.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen harus bekerja keras pada leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Barcelona pada 13 Mei mendatang. Pasalnya, juara Bundesliga ini harus menang 4-0 usai kalah 0-3 di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Tak hanya itu, upaya Muenchen untuk meraih tiket ke final juga kian berat karena kembali tidak akan diperkuat Franck Ribery. Pemain sayap asal Prancis itu belum pulih dari cedera pergelangan kaki. Ia terakhir kali mempekuat Muenchen saat mengalahkan Shakhtar Donetsk pada Maret lalu.

"Saya sangat sedih, saya ingin mencapai hal-hal besar. "Saya bekerja keras untuk kembali, tapi pergelangan kaki saya tidak sembuh. Saya sakit," kata Ribery kepada Kicker.

Selain Ribery, pelatih Muenchen Pep Guardiola juga telah kehilangan Arjen Robben dan David Alaba karena cedera.

Pada leg pertama, Muenchen mampu menahan gempuran Barca hingga menit ke-76. Setelah itu, pasukan Luis Enrique mampu mencetak tiga gol. Lionel Messi membuka keunggulan Barca di menit ke-77. Tiga menit berselang, bintang asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Neymar melengkapi kemenangan Barca pada menit ke-90+4.

Baca juga:

Pique: Guardiola Benar, Messi Tak Bisa Dihentikan

Video Messi dan Neymar Hancurkan Muenchen

Ini Kelebihan Barcelona dari Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini