Sukses

Enrique: Pemain Berkelas Barca Bukan Hanya Messi

Lionel Messi mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barcelona ke gawang Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi kembali menunjukkan 'sihirnya'. Ia mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barcelona ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Satu gol lagi dicetak Neymar.

Meski tampil gemilang, pelatih Barca Luis Enrique enggan memberikan pujian penuh kepada bintang asal Argentina tersebut. "Messi tidak lagi mengejutkan saya. Dia memiliki ambisi. Tapi, saya tidak akan mengatakan Messi adalah satu-satunya pemain berkelas di Barca. Pekerjaan seluruh tim sangat luar biasa, terlebih kami tidak kemasukan gol sama sekali," kata Enrique seperti dikutip dari Goal.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015). Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen. (Reuters/Gustau Nacarino)

Pada kesempatan ini, Enrique juga berbicara soal permainan Muenchen. "Taktik (pelatih Pep) Guadiola tergantung gaya bermain yang dia usung, tim yang dia tangani, dan filosofi yang dia usung. Dan kami selalu bermain dengan cara yang sama," tutur Enrique.

Meski peluang ke final terbuka lebar, Enrique tidak ingin pemainnya terlena lantaran masih ada leg kedua yang akan digelar di Allianz Arena, 13 Mei nanti. "Kami sedikit lebih dekat ke final sekarang. Ini adalah hasil yang sempurna yang membawa kita lebih dekat ke Berlin, tapi kami masih memiliki leg kedua," ujarnya.

"Saya sangat senang dengan segala sesuatu yang dilakukan pemain saya. Kami mengalahkan tim kemampuan besar. Ini hasil hasil brilian," pungkasnya.

Baca juga:

Pique: Guardiola Benar, Messi Tak Bisa Dihentikan

Video Messi dan Neymar Hancurkan Muenchen

Ini Kelebihan Barcelona dari Muenchen

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini