Sukses

263 Pebulutangkis Muda Ikuti Audisi Beasiswa Djarum Foundation

Audisi digelar di Kabupaten Jember mulai 6-9 Mei 2015 di GOR PKPSO Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 263 Pebulutangkis muda mengikuti audisi audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015. Audisi digelar di Kabupaten Jember mulai 6-9 Mei 2015 di GOR PKPSO Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Acara yang diselenggarakan Djarum Foundation tersebut juga dihadiri dan diamati langsung oleh empat legenda pebulutangkis Indonesia yaitu Liem Swie King, Christian Hadinata, Sigit Budiarto, dan Yuni Kartika.

Kordinator Audisi Umum Djarum Foundation, Abraham Delta mengatakan, dalam audisi ini sebanyak 263 peserta muda yang dibagi menjadi dua kategori U-13 dan U-15.

"Meskipun digelar di Jawa Timur tetapi banyak juga peserta dari luar Jawa Timur, dan sebagai tuan rumah Jember ada 89 peserta," kata Abraham.

Dia menambahkan, untuk hari pertama audisi, beberapa peserta diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat bulu tangkisnya dan mereka akan ditandemkan untuk bertanding selama 10 menit.
 
"Dari kompetisi inilah akan diketahui siapa-siapa yang layak ke markas PB Djarum di Kudus untuk diberikan pembinaan menjadi atlet bulu tangkis profesional," imbuhnya.
 
Sementara para legenda bulu tangkis yang hadir akan memberikan nama-nama yang layak dan memiliki bakat. "Dari nama-nama tersebut akan diadu dalam kompetisi," pungkasnya.

Sebelumnya, audisi serupa juga digelar di Medan dan Palembang. Hasilnya, sudah ada 29 atlet yang lolos ke Kudus. 15 Atlet muda dari Medan, dan 14 atlet muda dari Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.