Sukses

Tony Sucipto dan Makan Konate Pulih Jelang Persib vs Ayeyawady

Makan Konate sudah bisa mengikuti latihan meskipun belum bisa mengikuti latihan berat.

Liputan6.com, Bandung - Menjelang laga lanjutan babak kualifikasi grup H, AFC Cup 2015, Persib Bandung mendapat kabar baik. Bek Tony Sucipto yang sebelumnya absen karena demam dan Makan Konate yang cedera sudah berangsur pulih.

Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani mengatakan untuk kondisi Tony Sucipto saat ini sudah membaik. Demam yang menyerang bek sayap ini telah menurun. Tony pun dipastikan sudah bisa mengikuti latihan.

"Kemarin (Senin) Tony memang dilarang ikut latihan karena suhu badannya tinggi. Tapi sekarang dia (Tony) sudah mulai ikut latihan lagi dan normal menjalani latihan," katanya saat ditemui di Bandung.

Selain itu untuk kondisi Makan Konate, cedera kaki kanannya sudah pulih. Konate pun sudah bisa mengikuti latihan meskipun belum bisa mengikuti latihan berat.

"Terakhir pulang dari Maldiv cuma Makan Konate yang ada keluhan, tapi masih dalam keadaan baik-baik. Dan sekarang Konate sudah bagus. Dari kemarin juga sudah bagus dan ikut latihan juga," jelasnya.

Rafi menjelaskan pemain absen hanya Rudiyana karena harus menemani Ayah tercintanya yang tengah mengalami sakit.

"Sampai saat ini alhamdulillah baik semua, cuma Rudiyana saja yang belum bergabung karena menunggu orangtuanya sakit, bapaknya mau menjalani operasi kelenjar tiroid," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.