Sukses

Latihan Perdana, Skuat Garuda Muda Fokus Pemulihan Fisik

Kisruh sepakbola dan berhentinya kompetisi mempengaruhi kondisi para pemain.

Liputan6.com, Bandung - Tim Nasional Indonesia U-23 mulai menjalani pelatnas di Bandung guna persiapan menghadapi SEA Games 2015 di Singapura. Dari 24 pemain yang dipanggil, baru 19 pemain yang mengikuti latihan perdana di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (7/5/2015).

Lima pemain yang absen adalah Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Hansamu Yama (Barito Putera), Paulo Sitanggang (Barito Putera), Manahati Lestusen (Barito Putera) dan Teguh Amirudin (Barito Putera). Kelimanya baru akan mengikuti sesi latihan pada Jumat 8 Mei 2015.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso (Iqbal Kukuh)

Pelatih skuat Garuda Muda Aji Santoso mengaku latihan perdana kali ini difokuskan untuk mengembalikan fisik anak asuhnya. Tidak bisa dipungkiri, kisruh sepakbola dan berhentinya kompetisi mempengaruhi kondisi para pemain.

"Latihan pertama, volumenya tidak terlalu tinggi. Saya pelan-pelan meningkatkan kondisi fisik pemain karena setelah kompetisi berhenti banyak klub-klub yang memulangkan pemainnya dan tentu ada pemain yang latihan dan ada yang enggak," kata Aji di Bandung.

Menurutnya, Evan Dimas Cs akan berada di Bandung dan menjalani pemusatan latihan selama beberapa hari kedepan. Rencananya, untuk mengembalikan suasana pertandingan, pihaknya akan menggelar uji coba.

"Kita disini (Bandung) sampai seminggu atau 10 hari. Karena kita nanti ada uji coba. Rencana uji coba baru hari ini, tapi keputusannya belum tahu dan tanggalnya juga belum pasti. Bisa jadi lawan Malaysia, tapi sebelum uji coba internasional, kita ingin uji coba dulu dengan tim lokal," pungkasnya.

 

Baca Juga:

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini