Sukses

Jika Main di Inggris, Ronaldo Tidak Bisa Cetak 50 Gol

"Ronaldo, meskipun ia jelas merupakan pemain hebat, akan mendapatkan 40, 50 gol per musim jika ia masih bermain di Inggris," kata Koeman.

Liputan6.com, Southampton - Sejak pindah ke Real Madrid dari Manchester United (MU) pada musim panas 2009, catatan gol Cristiano Ronaldo sungguh mengagumkan. Pada musim perdananya di La Liga Spanyol, pria asal Portugal ini mencetak 26 gol untuk Madrid.

Di musim berikutnya, jumlah gol Ronaldo meningkat menjadi 40. Bahkan pada musim 2011-12, ia menorehkan 46 gol di La Liga Spanyol. Di dua musim berikutnya, jumlah gol pemain dengan julukan CR7 ini menurun, yakni 34 dan 31.

Tetapi, musim ini Ronaldo diprediksi bisa melampaui catatan golnya di musim 2011-12. Ia sudah mencetak 42 gol dari 35 laga. Dengan masih menyisakan tiga laga, Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Namun, Manajer Southampton Ronald Koeman menegaskan Ronaldo tidak akan mampu mencetak 50 gol jika bermain di Liga Premier Inggris. "Semua orang tahu Liga Belanda berada di tingkat yang lebih rendah, tapi di Spanyol tingkat persaingan tidak ada," kata pria yang pernah enam musim bermain untuk Barcelona dan kemudian melatih Valencia seperti dilansir Football Espana, Kamis (7/5/2015).

"Sebagai contoh, saya tidak berpikir Ronaldo, meskipun ia jelas merupakan pemain hebat, akan mendapatkan 40, 50 gol per musim jika ia masih bermain di Inggris."

Apa yang dikatakan Koeman bisa menjadi benar. Selama enam musim bermain untuk MU, yakni dari 2003 hingga 2009, torehan gol Ronaldo tidak pernah menyentuh angka 40. Paling banyak, CR7 mencetak 31 gol. Jumlah gol tersebut dicetaknya pada Liga Premier Inggris musim 2007-08.

Baca juga:

Pique: Guardiola Benar, Messi Tak Bisa Dihentikan

Video Messi dan Neymar Hancurkan Muenchen

Ini Kelebihan Barcelona dari Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini