Sukses

Evan Dimas: Jangan Pikirkan Siapa Lawan Paling Kuat

Evan menyebut bila sepakbola di negara "junta militer" meningkat pesat.

Liputan6.com, Bandung - Maskot Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melihat persaingan di fase penyisihan grup A SEA Games 2015 merata. Remaja asal Surabaya itu pantang memandang remeh lawan.

Dari hasil drawing diketahui bila Indonesia satu grup bersama Filipina, Singapura dan Myanmar. Tim terakhir, Evan menyebut bila sepakbola di negara "junta militer" itu meningkat pesat.

Salah satu contoh, Myanmar berhasil menembus Piala Dunia U-20 setelah timnas U-19 menembus babak semifinal AFC Cup 2014. Kemungkinan besar, Myanmar menyertakan beberapa pemain jebolan U-19 tampil di SEA Games.

"Saya rasa tidak perlu memikirkan negara mana yang menjadi lawan terkuat. Jangan meremehkan lawan. Mereka semua bagus. Seperti Myanmar, performa mereka meningkat pesat," kata Evan.

Pemain yang kini merumput  untuk Persebaya Surabaya itu pun menilai bila tim tidak butuh adaptasi. Pasalnya, mayoritas para pemain merupakan skuat Timnas U-23 ikut tampil kualifikasi Piala Asia U-23, Maret lalu.

"Kami semua sudah saling mengenal. Jadi tidak perlu melakukan adaptasi lagi," katanya saat ditemui di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/5/2015).

Garuda Muda kini menjalani training-camp menghadapi SEA Games 2015 di Lembang, Bandung. Pelatih Aji Santoso menyertakan 24 pemain ikut pemusatan latihan tahap terakhir ini yang sudah dilaksanakan, 7 Mei 2015 kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini